Startup

Usai IPO, RUN System Ekspansi Bisnis ke Jababeka Infrastruktur

  • 28 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: dok. RUN System

    Uzone.id -- Setelah resmi tercatat menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada awal September 2021, startup RUN System yang dinaungi PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) melakukan ekspansi bisnis demi memperluas pasar ERP yang digeluti.

    RUN System resmi menggandeng PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur. Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama tersebut telah digelar pada Juli 2021, namun peresmian kerja sama keduanya telah dilaksanakan pada 7 September 2021 di area Jababeka, Cikarang.

    Seremonial ini dihadiri oleh CEO RUN System Sony Rachmadi Purnomo dan Direktur Utama Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja.

    Dengan menggandeng Jababeka selaku pengelola kawasan, RUN System berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di kawasan industri Jababeka.

    Baca juga: Startup RUN System Mau IPO, Incar Rp49,9 Miliar

    “Langkah ini menjadi awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan Industri 4.0. Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya,” ungkap Sony dalam keterangannya yang diterima Uzone.id.

    Dari pihak RUN System, Sony optimis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara.

    Kolaborasi ini disambut positif oleh pihak Jababeka, mengingat pihaknya sedang mempersiapkan kawasan tersebut untuk menyongsong era Industri 4.0.

    Baca juga: Mengenal RUN System, Startup yang Optimis Jadi Microsoft Lokal

    “Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan sistem ERP kepada para tenant di Kawasan industri Jababeka ini. Proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari,” tutur Tjahjadi dalam kesempatan yang sama.

    Ia melanjutkan, “ke depannya, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan, salah satu solusinya adalah sebuah sistem ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System. Kami memilih startup ini karena RUN System adalah produk asal Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia.”

    PT Jababeka Tbk dikenal sebagai pengembang kota mandiri di Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak perusahaannya yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota.

    VIDEO: Review Realme GT Master Edition