Home
/
Technology

Usai Piala Dunia, Vivo Siap Sponsori AFF Suzuki Cup 2018

Usai Piala Dunia, Vivo Siap Sponsori AFF Suzuki Cup 2018
Hani Nur Fajrina07 November 2018
Bagikan :

Uzone.id — Produsen ponsel pintar asal China Vivo sedang gencar-gencarnya berperan sebagai sponsor acara besar olahraga skala internasional. Setelah menjadi salah satu sponsor utama World Cup 2018 di Rusia, Vivo akan mensponsori ajang AFF Suzuki Cup tahun ini.

Bekerja sama dengan stasiun TV swasta RCTI, Vivo menjadi mitra utama penayangan AFF Suzuki Cup 2018 yang diselenggarakan mulai 8 November sampai 15 November mendatang.

“Sebagai perusahaan kami mendukung penuh nilai yang dijunjung dari ajang kompetisi olahraga yang dapat menyatukan bangsa,” kata Edy Kusuma selaku General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/11).

Edy menambahkan, ini adalah kerjasama kedua antara Vivo dan pihak RCTI. Sebelumnya, Vivo mengaku juga telah mensponsori RCTI sebagai official broadcaster kompetisi yang sama pada 2016 lalu.

Sebagai perusahaan teknologi, kenapa Vivo tertarik di ajang olahraga ya?

Menurut Edy, euforia olahraga seperti sepak bola selalu ramai dan menjadi penyatu bangsa, khususnya di Indonesia.

“Vivo sebagai perusahaan perlu memberi apresiasi terhadap hal ini. Melalui kerja sama dengan stasiun TV besar di Indonesia untuk penayangannya, kami ingin membawa pesta olahraga Asia Tenggara ini lebih dekat ke masyarakat,” imbuh Edy.

Saat ditanya apa dampak dari mensponsori ajang Piala Dunia 2018, Edy mengatakan hal itu lebih diutamakan untuk brand image

“Menjadi sponsor global tentu menaikan brand image dan brand awareness agar brand Vivo lebih dikenal. Untuk Indonesia sendiri, kita ada survei internal yang belum dipublikasikan, hal ini memang meningkat dari sebelum dan setelah kami bekerja sama dengan FIFA,” tutur Edy lagi.

Sayangnya pihak Vivo mengaku tidak bisa membeberkan mengenai dampak penjualan produk sejak menjadi sponsor global Piala Dunia 2018.

populerRelated Article