icon-category News

Usai Wisuda, Dinding Bangunan di ITB Runtuh Timpa Mahasiswa

  • 22 Jul 2017 WIB
  • Bagikan :

     Dinding salah satu tiang bangunan Gedung Center of Art Design and Language (CADL) di Institut Teknologi Bandung (ITB) rubuh. Rerutuhan dinding itu menimpa mahasiswa yang tengah duduk-duduk di bawahnya.

    Insiden ini terjadi Sabtu (22/7) pukul 15.15 WIB. Saat itu memang banyak mahasiswa yang duduk-duduk di tangga dekat tiang. Mereka baru saja mengikuti acara wisuda di ITB.

    Saat tengah santai duduk-duduk, tiba-tiba dinding tiang bagian atas rubuh dan menimpa orang-orang yang ada di bawahnya. Debu reruntuhan sempat berterbangan dan membuat lokasi sekitarnya tertutup debu.

    Suara orang meminta tolong bersahutan. Mereka berteriak agar para korban segera diangkut ke rumah sakit menggunakan mobil.

    "Lagi acara wisuda, saya persis di seberang tiang yang rubuh. Saya lihat ada yang luka berdarah, terus langsung dibawa sama teman-temannya," kata Zachru Alrashid kepada kumparan (kumparan.com). Ia pada saat kejadian sedang mendampingi kawannya diwisuda.

    Lima menit setelah kejadian, petugas ambulans dan pemadam kebakaran datang ke lokasi. Mereka mengevakuasi para korban dan mensterilkan lokasi.

    "Sekarang kondisinya sepi, nggak boleh dekat-dekat lokasi," ucap Zachru.

    Zachru belum tahu bagaimana kondisi para korban. Dia melihat ada seorang perempuan berhijab yang berdarah, ada juga yang tangannya terluka.

    "Saya lihat yang duduk di bawah tiang luka berdarah. Satu lagi luka di jarinya, putus, tapi (secara keseluruhan) nggak parah. Dia masih bisa jalan sendiri ke ambulans," ucap Zachru.

    kumparan mencoba mengonfirmasi hal ini ke ITB, namun belum mendapat respons.

    Tags : ITB Wisuda 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini