icon-category Lifestyle

Usia Berapa Anak Siap Diajak Nonton di Bioskop?

  • 31 Jan 2017 WIB
  • Bagikan :

    Menonton jadi salah satu pilihan untuk berekreasi dan bioskop jadi tempat yang tepat untuk dituju. Dengan layar yang besar, audio yang mumpuni, dan kursi yang nyaman, bioskop akan membuat kegiatan menonton lebih menyenangkan, tak terkecuali untuk anak-anak.

    Namun hanya untuk mereka yang berusia 4 tahun ke atas. Pasalnya, pada usia tersebut menurut psikolog keluarga Ayoe Sutomo, anak sudah bisa mengelola dan mengatur dirinya sendiri.

    "Ketika berusia 4 tahun, anak sudah mampu duduk dengan tenang, pendengarannya lebih baik, dan konsentrasinya sudah lebih siap sehingga anak sudah boleh diajak untuk menonton di bioskop," jelasnya.

    Selain itu, anak juga sudah mampu mematuhi peraturan yang diberikan. Sebelum mengajak anak, orang tua dianjurkan memilih film sesuai dengan usia anak. Jangan lupa pula untuk memberikan sedikit penjelasan tentang bioskop pada anak.

    "Misalnya, nanti di dalam bioskop gelap dan tidak boleh berisik, jadi kalau kamu mau ngobrol sesuatu juga harus pelan-pelan ya," saran psikolog yang juga merupakan seorang presenter di salah satu stasiun televisi ini.

    Selalu tanamkan pada anak apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di dalam bioskop, terutama ketika mengajak ia menonton untuk pertama kali.

     

    (yuri/wida)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini