icon-category Auto

Uzone Choice Award 2021: Ibnu Susilo Diganjar Oto Person of The Year

  • 08 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    CEO FIN Komodo Teknologi, Ibnu Susilo (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Ajang Uzone Choice Award (UCA) 2021 merupakan sebuah apresiasi kepada industri teknologi dan otomotif Indonesia yang telah berkontribusi melalui produk-produknya.

    Kami harap ajang seperti UCA bisa menjadi katalis untuk kedua industri ini untuk terus berkembang, maju, dan berkarya.

    BACA JUGA: Netral Karbon 2050, Honda Bangun Pabrik Khusus EV di Wuhan

    Puncak acara UCA 2021 telah berlangsung pada Jumat (7/1/2022) pukul 15.00 WIB yang ditayangkan melalui virtual. Kami pun memberikan penghargaan kepada CEO Ibnu Susilo sebagai Oto Person of The Year.

    CEO PT MetraNet, Didik Budi Santoso, membacakan alasan kategori Oto Person of The Year jatuh kepada Ibnu Susilo.

    "Ibnu Susilo merupakan salah satu perancang pesawat terbang N250 di IPTN Bandung. Setelah pensiun di IPTN, Pak Ibnu ini banting setir jadi desainer mobil off road ringan yang dikenal sebagai Fin Komodo. Project Fin Komodo mulai dikerjakan sejak 2005 sampai saat ini."

    Beliau menambahkan, "Mulai dari riset, material, produksi, sampai pemasaran menggunakan bahan dan tenaga anak bangsa. Atas karyanya tersebut, Fin Komodo sempat meraih BJ Habibie Awards. Hingga saat ini, Fin Komodo tidak hanya dinikmati di berbagai daerah di Indonesia tapi juga sudah menggapai pasar global. Jadi tidak salah oto person of the year diberikan kepada founder dan CEO Ibnu Susilo."

    Ibnu Susilo pun berterima kasih kepada Uzone.id karena telah memberikan penghargaan Person of The Year 2021 kepada dirinya. Dia berharap penghargaan ini bisa mendorong lebih semangat lagi dan berprestasi untuk bangsa dan negara Indonesia.

    Selain itu, Ibnu Susilo menyinggung rencana FIN Komodo Teknologi di tahun 2022 ini. Menurutnya, perusahaan akan meningkatkan kualitas produk-produknya serta meningkatkan pelayanan kepada para konsumen serta terus melakukan research development yang berkelanjutan.

    "Dan, tahun ini Inshaallah kami akan meluncurkan produk kami Fin Komodo KD 250 X facelift," katanya, lalu diakhiri dengan ucapan "Untuk Uzone.id kami berharap dan mendoakan semoga ke depannya makin berkembang, makin sukses, makin menginspirasi banyak orang dan menjadi portal media terdepan di Indonesia."

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini