icon-category Gadget

Uzone Choice Award 2021: OPPO Reno6 Raih Best Smartphone for Young Creators

  • 10 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: OPPO Reno6 (Dok. Uzone.id)

    Uzone.id - 15 penghargaan dihadirkan dalam acara Uzone Choice Awards 2021 pada Jumat, 7 Januari 2021 lalu.

    Dari 15 kategori yang ada, 7 diantaranya dihadirkan untuk gadget-gadget yang telah dirilis pada 2021 lalu. 

    Setelah melalui proses pertimbangan tim redaksi dan melibatkan voting dari pembaca setia Uzone.id, kategori Best Smartphone for Young Creators Award diraih oleh smartphone OPPO Reno6.

    Kategori ini dipersembahkan kepada smartphone yang cocok untuk memenuhi kebutuhan kreator-kreator muda atau generasi milenial yang ingin menjadi seorang content creator.

    Baca juga: Review OPPO Reno6: Hasilkan Gambar Mirip Film Hollywood

    Seperti yang kita tahu saat ini, content creator menjadi hobi baru yang mampu menghadirkan berbagai peluang baik itu keuntungan finansial maupun meningkatkan skill individu seseorang dalam hal membuat konten.

    OPPO Reno6 dinilai mampu memberikan apa yang dibutuhkan para kreator pemula yang baru ingin terjun ke dunia konten. Smartphone ini memberikan tampilan yang cukup segar dan mewakili semangat serta jiwa anak-anak muda.

    OPPO Reno6 dibekali dengan prosesor kencang dikelasnya Qualcomm Snapdragon 720G dan dipadukan RAM 8GB LPDDR4X disertai fitur RAM Expansion, 128GB ROM UFS 2.1 yang dapat diperluas dengan microSD.

    Baca juga: Samsung Raih 3 Penghargaan di Uzone Choice Award 2021

    Perpaduan ini dapat membuat performa OPPO Reno6 kencang dan mulus saat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi maupun game yang cukup berat. 

    Tak lupa, bagi para pembuat konten, kamera menjadi salah satu hal cukup penting. Nah, OPPO Reno6 mengandalkan kualitas video dan foto dengan mengusung 4 kamera utama, yaitu kamera utama 64MP F/1.7, kamera wide-angle 8MP 119° F/2.2, makro kamera 2MP (4cm) F/2.4 dan 2MP Mono Kamera F/2.4. Untuk kamera depannya, OPPO memberikan kamera bertipe punch hole sebesar 44MP F/2.4.

    Ada juga fitur-fitur yang bikin hasil kamera OPPO Reno6 mirip dengan film-film kualitas Hollywood.

    Sebut aja fitur Bokeh Flare Portrait yang menghasilkan video bokeh dengan gambar sinematik sehingga memungkinkan pengguna membuat gambar bak film Hollywood. Ada juga fitur Portrait Beatification Video dan Bokeh Flare Portrait yang bisa menangkap emosi manusia.

    Kemudian, tak perlu khawatir saat berfoto di malam hari atau di tempat yang minim cahaya karena kamera depan Reno6 hadir dengan fitur yang memungkinkan pengguna selfie dalam lingkungan minim cahaya atau bahkan gelap gulita.

    Keunggulan lain yang bakal disukai anak-anak muda adalah baterainya yang cukup awet sebesar 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W yang dapat diisi hingga 100 persen dalam waktu 45 menit saja.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini