icon-category Startup

Uzone Choice Award 2022: Best E-commerce for UMKM Jatuh ke Tokopedia

  • 15 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Tokopedia saat memenangkan Uzone Choice Award 2022 untuk Best E-commerce for UMKM. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id – Perhelatan Uzone Choice Award (UCA) pada Rabu, 14 Desember 2022 sukses mengumumkan para pemenang dari 23 kategori nominasi. Tak hanya gadget, UCA juga turut mengapresiasi perusahaan e-commerce yang berdedikasi untuk membesarkan UMKM lokal.

Kategori ini kami beri nama ‘Best E-commerce for UMKM’ yang ditujukan kepada e-commerce terbaik berdasarkan dukungannya terhadap produk lokal dan UMKM.

Selain dilihat dari dukungan dan inisiatif yang diberikan kepada UMKM, kategori ini juga mempertimbangkan aspek pelayanan, ekosistem, kemudahan dalam penggunaan platform, dan efektivitas fitur-fiturnya.

Baca juga: UCA 2022: Galaxy Z Fold4 Menangkan Best Smartphone for Productivity

Nominasi kategori ini terdiri dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, dan Lazada. Pemenangnya jatuh kepada Tokopedia.

Penghargaan UCA 2022 ini diterima oleh Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

“Kami senantiasa hadir untuk membangun Indonesia melalui potensi-potensi produk dan usaha lokal, UMKM agar mereka dapat memperluas bisnis lebih besar lagi, baik dari segi penjualan, perluasan pelanggan, dan juga eksposur melalui platform digital kami,” tutur Ekhel saat menerima piala di atas panggung.

Ini adalah ajang UCA yang ke-tiga dan pertama kalinya digelar secara offline. Bertempat di Bengkel Space, SCBD Jakarta, UCA 2022 dihadiri oleh sekitar 23 brand yang berasal dari industri teknologi dan otomotif dengan total 150 undangan.

Penghargaan Uzone Choice Award ini melibatkan survei yang dilakukan terhadap pembaca dan followers Uzone Indonesia di media sosial. Selain juga penilaian dari Tim Redaksi yang berkompeten di bidang gadget, telekomunikasi, startup dan otomotif.

Selamat, Tokopedia!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini