icon-category Digilife

Uzone Talks: Jangan Sampai ‘The Terminator’ Terjadi Gara-gara AI

  • 22 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Di tahun 2023 ini tren teknologi bergerak begitu cepat, dari yang tadinya serba metaverse, kini semua orang jadi "demam AI". Artificial Intelligence (AI) sebenarnya 'barang lama', tapi mendadak jadi hype di mana-mana belakangan ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Corporate Executives and PTC, transformasi digital dapat meningkatkan efisiensi operasional sebesar 40 persen, meningkatkan kualitas produk sebesar 26 persen, dan memperkenalkan sumber pendapatan baru sebesar 21 persen.

Nah, disrupsi teknologi menjadi satu dari banyak faktor dalam mencapai transformasi digitaltersebut, salah satunya melalui teknologi AI.

Hasil polling dari McKinsey pada tahun 2021 terdapat 56 persen pelaku bisnis yang telah mengadopsi AI, menandakan penggunaannya terus meningkat secara signifikan.

Meski demikian, beberapa waktu terakhir masyarakat turut ditakut-takuti kemungkinan pekerjaannya yang digantikan oleh AI.

Untuk mengulik lebih dalam tentang AI dan potensi bisnisnya, kami mengajak M. Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital Business Telkom sekaligus Ketua Forum Digital Indonesia (FORDIGI) untuk berbincang di Uzone Talks hari ini, Kamis (22/6).

Obrolan ini akan tayang live di channel YouTube Uzone ID pukul 16.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini