icon-category Auto

MINI Dinobatkan Sebagai 'Mobil Paling Romantis', Apa Alasannya?

  • 14 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Mini John Cooper Works 306HP (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Di perayaan hari kasih sayang atau Hari Valentine atau Valentine's Day tahun 2022, MINI dinobatkan sebagai mobil paling romantis.

    Penobatan ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh The Great British Journey, yang bertanya kepada 16 ribu pengikutnya di media sosial soal kehidupan cinta di dalam mobil. Selain MINI, Ford Capri juga ditampilkan dalam daftar.

    Dilansir dari Express.co.uk, pada Senin (14/2), Charlene Douglas, seorang pakar hubungan di Inggris, punya beberapa pendapat di balik MINI atau mobil lainnya punya tempat di hati para pengemudi Inggris.

    Menurutnya, seringkali ketika kita berada di dalam mobil bersama seseorang yang spesial, kita merasa cukup santai untuk berbagi pengalaman hidup, luka masa lalu, tujuan masa depan, dan bahkan perasaan kita satu sama lain.

    “Menjelajahi rute baru bersama bisa menjadi hal yang menyenangkan dan menciptakan ikatan yang erat di antara pasangan,” kata dia.

    BACA JUGA: Pesona Saab 900 Aero Turbo di Film 'Drive My Car'

    Charlene menambahkan bahwa tertawa dengan pasangan dapat membantu melepaskan hormon perasaan baik seperti 'hormon cinta' oksitosin, dan dopamin.

    “Ini dapat membantu pasangan untuk mengesampingkan keseriusan hidup untuk sementara waktu dan menambahkan elemen menyenangkan dalam hubungan mereka," imbuh Charlene.

    Ditambah lagi, menurutnya, di dalam mobil tidak seperti di restoran atau bar, kita dapat melakukan percakapan tanpa perlu melakukan kontak mata yang intens untuk waktu yang lama dan selalu ada gangguan dari dunia luar.

    Di Indonesia sendiri, penjualan MINI cukup mengesankan di masa pandemi. Seperti yang pernah kami ulas di sini, penjualan MINI di Indonesia pada 2021 tembus 669 unit atau naik 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

    Ada tiga model MINI yang meraih penjualan tertinggi di 2021, yakni MINI Countryman rakitan lokal (38 persen), diikuti oleh MINI 3-Door (35 persen) dan MINI 5-Door (10 persen).

    Mengapa orang-orang memilih MINI untuk jadi partner sehari-hari, banyak alasan tentunya. Pengguna bisa orang jatuh cinta kepada mobil MINI dilihat dari beberapa sudut pandang berikut ini:

    1. Desain

    Desain MINI telah berkembang selama bertahun-tahun, namun mobil ini masih mempertahankan tema dan bentuk keseluruhan yang sama.

    MINI diibaratkan sebuah karya seni, makhluk hidup, kendaraan kecil yang keren yang terlihat pas berada lingkungan perkotaan.

    Padahal, saat ini sudah ada puluhan desain mobil kecil yang berbeda, namun tetap saja MINI selalu menarik perhatian. MINI juga salah satu mobil bisa kita kenali dari jarak kejauhan.

    2. Performa dan kelincahan

    MINI yang dimensinya kecil dan punya mesin yang bisa diandalkan. Apalagi versi MINI Cooper S punya mesih yang lebih powerfull sehingga bisa bersaing dengan mobil terbaik di lintasan.

    Meskipun kecepatan di lintasan lurus tidak pernah menjadi fokus utama MINI, dinamika dan kegesitan go-kart adalah yang membedakannya.

    Sederhananya, MINI merupakan salah satu mobil yang punya mesin penggerak roda depan terbaik.

    BACA JUGA: Citroen DS: Mobil Terindah Sepanjang Masa dan Penyelamat Presiden Prancis

    3. Ruang Kabin

    Banyak para pemilik MINI pertama kali berasumsi kalau mobil ini tidak punya ruang kabin yang luas, namun kamu bisa memuat beberapa orang di dalam MINI. Bahkan untuk orang tinggi, MINI menawarkan banyak ruang.

    Tidak memiliki terlalu banyak ruang boot, tetapi cukup untuk sebagian besar kasus penggunaan dan beberapa tas ukuran sedang.

    4. Heritage

    MINI hampir merupakan jenis kendaraan unicorn, terutama mengingat pertempurannya dengan kendaraan yang lebih kuat, lebih dikenal, dan lebih mengesankan di Reli Monte Carlo yang digelar pada tahun 50-an dan 60-an. MINI mampu melawan mobil seperti Porsche 911 dan Alfa Romeo Giulietta.

    5. Harga

    Meskipun generasi MINI baru harganya jauh dari kata terjangkau dalam banyak kasus, namun beberapa MINI bekas bisa jadi pilihan karena harganya telah terdepresiasi. Jadi, memilih MINI bekas sangat masuk akal secara finansial.

    Memiliki MINI bekas bukanlah pengalaman yang mahal. Apalagi generasi modern saat ini, semua MINI yang dirancang dan bertenaga. BMW pun memberikan mobil ini kenyamanan bagi pemilik, termasuk harga suku cadang.

    Pabrikan juga memberikan penghematan bahan bakar yang baik (cukup penting untuk orang yang lebih muda) dan penampilan yang keren.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini