home ×
Auto

Valentino Rossi Akan Umumkan Gabung ke Tim Petronas SRT Yamaha

22 September 2020 By
Valentino Rossi Akan Umumkan Gabung ke Tim Petronas SRT Yamaha
Share
Share
Share
Share

Valentino Rossi (kiri) bersama Maverick Vinales (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Valentino Rossi akan mengumumkan kepindahannya ke tim Petronas SRT Yamaha untuk musim 2021 di MotoGP Catalan, Barcelona, Spanyol.

Melansir The Race, kesepakatan yang sangat dinantikan itu sempat tertunda selama berminggu-minggu. Padahal, pengumuman itu diharapkan terjadi saat MotoGP Austria pada bulan lalu.

Setelah serangkaian pertemuan antara bos Yamaha Lin Jarvis, CEO Petronas Yamaha Razlan Razali dan Rossi sendiri selama sepekan terakhir, diyaknini kesepakatan akhirnya telah terkonfirmasi dan akan diumumkan di sirkuit Barcelona pada Kamis (24/9/2020).

BACA JUGA: Asik, Suzuki Punya Wagon Lagi, Penerus Aerio yang Lebih Keren

Seminggu terakhir ini ada kesempatan untuk membicarakan detail akhir kontrak karena paddock MotoGP menghabiskan dua minggu di sirkuit Misano untuk MotoGP San Marino dan Emilia Romagna.

Kontrak baru Rossi akan membawanya ke tim satelit Yamaha Malaysia dengan kontrak satu tahun di 2021.

Namun, itu bukan berarti Rossi akan pensiun di akhir musim. Itu karena akan berakhirnya semua kontrak tim satelit saat grid MotoGP bersiap untuk reorganisasi pada 2022.

Rincian kontraknya sendiri belum diketahui. Spesifikasi motor Rossi dan berapa banyak kru yang akan bergabung dengan pembalap asal Italia itu dari tim saat ini diyakini menjadi dua detail yang paling sulit untuk dipertemukan selama pembicaraan.

Namun, beberapa tim Fabio Quartararo sendiri putus asa untuk pindah dari Petronas Yamaha ke tim pabrikan demi bisa bersama pembalap asal Prancis itu.

Hal itu memungkinkan ada semacam pertukaran personel yang telah dinegosiasikan sehingga memudahkan transisi antara kedua tim terhadap kedua pembalap.

Pada gilirannya bisa membuka pintu bagi tim MotoGP Yamaha VR46 untuk bergabung dengan grid pada tahun 2022.

VIDEO HFCI: Cerita Setelah Dua Tahun Punya Honda Forza 250

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article