home ×
Sport

Valentino Rossi: Naik Podium, Jabat Tangan Marquez, Gak jadi Resign dari Yamaha?

01 April 2019 By
Valentino Rossi: Naik Podium, Jabat Tangan Marquez, Gak jadi Resign dari Yamaha?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Valentino Rossi udah menginjak usia 40 tahun di motoGP musim 2019 ini. Meski performanya masih naik turun, tapi selalu ada yang seru dari the Doctor.

Seperti di akhir pekan ini, dimana seri motorGP Argentina digelar. Sejak latihan dan kualifikasi, the Doctor kerap jadi sorotan, khususnya saat dirinya hampir tabrakan dengan Marc Marquez.

Kejadiannya di pit. Saat Marquez hendak masuk ke pit, tiba-tiba Rossi memotong jalurnya karena ingin keluar dari pit. Untungnya gak terjadi insiden.

Namun, motoGP Argentina boleh dibilang merupakan akhir pekan yang lumayan sempurna untuk seorang Valentino Rossi.

Tonton video test ride review Yamaha R25:

Setelah sekian lama absen, rider Italia ini akhirnya kembali naik podium.

Rossi merebut posisi kedua dengan susah payah. Dia jadi runner up setelah memenangi duel sengit dengan Andrea Dovizioso di sepanjang 25 lap MotoGP Argentina.

Hasil ini sekaligus jadi capaian terbaiknya setelah 11 balapan ke belakang, dan meraih runner up laggi setelah terakhir di motoGP Jerman di tahun lalu.

"Aku sangat gembira untuk timku dan Yamaha, sudah lama aku tidak naik podium," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Aku membalap seperti ketika aku masih muda. Balapannya bagus. Aku menduga Dovizioso akan lebih kencang dan menunggu sampai putaran terakhir. Ini bagus untuk timku." tambahnya.

Musim 2019 ini juga jadi ending yang berbeda di motoGP Argentina, gak seperti musim lalu yang berakhir dengan panass, karena ada insiden antara Valentino dan Marquez.

Ya, sebenarnya kali ini ada insiden juga sih ya, namun lebih mengarah ke positif, karena Marquez dan Rossi tertangkap kamera sedang berjabat tangan, anjaaay.... suit suit.., damai nih?

Kedua pebalap ini berjabat tangan usai race saat hendak naik podium. Mungkin suasana hati Rossi lagi bagus, juara dua cuy, jadi ya asik-asik aja salaman sama Marquez.

Tahun lalu MotoGP Argentina berakhir dengan permusuhan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Salah satu perseteruan paling panas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018 ketika Marquez melakukan manuver yang membuat Rossi terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Berniat meminta maaf usai race, Marquez malah dapat penolakan. Dia diusir dari garasi Tim Yamaha bahkan sebelum menemui The Doctor. Dari situ hubungan mereka kembali memanas.

Tonton video review Glory 560, Lebih Baik dari Rush Terios?

Momen terakhir, yang gak kalah bikin penasaran adalah rumor rencana Rossi untuk hengkang dari Yamaha karena gak menang-menang dan Yamaha sulit banget mendengarkan keluhan Rossi.

Performa Yamaha pada musim balap 2019 ini pun masih disebut Rossi sulit bersaing dengan tim-tim lain.

"Saya sudah harus berpikir keras mengenai kontrak yang masih berlaku saat ini dan ini merupakan pilihan penting dan saya jelas tak 100 persen serta saya harus berpikir mengenai itu, bahkan jika itu pada akhirnya merupakan keputusan yang mudah," kata Rossi di MCN Sport.

Namun, di motoGP Argentina ternyata Vale bisa mencicip podium kedua, apa ini artinya menjawab rumor kalau dirinya bakal meninggalkan Yamaha?

Tapi yang jelas, dengan 20 tambahan angka, Rossi menempati posisi ketiga klasemen pebalap usai mengantongi 31 poin. Kalo tetep konsisten, bukan gak mungkin jadi juara dunia lagi kok bro!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id