Vans Rilis Sepatu Bertema Payudara dan Puting
Dalam rangka Bulan Kesadaran Kanker Payudara yang diperingati setiap bulan Oktober, brand sepatu asal Amerika Serikat (AS), Vans, meluncurkan lini alas kaki baru yang semuanya berhubungan dengan payudara dan puting.
Dilansir dari Metro, koleksi terbaru ini bertujuan untuk mendorong generasi muda memeriksa payudara mereka sendiri secara teratur, dengan harapan bahwa ini bisa menjadi deteksi dini untuk tanda-tanda kanker payudara.Selain itu, langkah ini juga untuk merayakan keberagaman dan pemberdayaan wanita, dikaitkan dengan beragam bentuk, ukuran, dan warna payudara dan puting.
Ada empat pasang sepatu yang dapat Anda pilih, salah satunya adalah sepatu slip on dengan tulisan 'You Got This', di mana masing-masing huruf 'O' berbentuk seperti puting.
Ada juga sepatu slip on pola kotak-kotak klasik yang bertujuan untuk merayakan kekuatan semua orang yang telah didiagnosis atau terkena dampak kanker payudara. Selain payudara dan puting, sepatu ini juga bergambar bekas luka, menyerupai bekas operasi dari mastektomi.
Jika Anda belum pernah menemukan benjolan di payudara Anda atau tidak yakin harus mulai memeriksanya dari mana, Vans juga menciptakan sepatu model high top bergambar perempuan melakukan sadari atau pemeriksaan payudara sendiri.
Tak hanya sepatu, Anda juga bisa memiliki koleksi lainnya yang terdiri dari pakaian dan aksesori dalam desain yang serupa, termasuk kemeja hitam dengan ilustrasi garis payudara berwarna putih.
Sebagian keuntungan dari setiap pasang sepatu yang terjual akan digunakan untuk CoppaFeel!, sebuah badan amal kanker payudara di Inggris yang secara khusus berfokus mendidik kaum muda.
"Untuk badan amal kami, kolaborasi dengan Vans ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Kris Hallenga, pendiri CoppaFeel!.
"Kami sangat senang atas kesempatan untuk menyebarkan pesan kami ke audiens Vans, karena kerjasama ini memungkinkan kami untuk memberi tahu lebih banyak orang mengapa memeriksa payudara sangat penting, dan sebagai balasannya, ini dapat menyelamatkan nyawa," lanjut Kris lagi.
CoppaFeel!, kata dia ada untuk membasmi keterlambatan deteksi kanker payudara dengan mendidik semua orang, terutama perempuan, semua laki-laki, dan semua orang mengenai payudara mereka dan mendorong mereka untuk memeriksakan sesuatu yang tidak normal.
"Kanker payudara adalah penyakit yang menyerang semua orang tanpa memandang ras atau status mereka, dan kami ingin para perempuan di ilustrasi sepatu ini menggambarkan realitas ini," kata perancang sepatu-sepatu ini, Diandre Fuentes.
"Dengan bermitra dengan CoppaFeel!, kita tidak hanya dapat memamerkan kecantikan para perempuan yang menderita kanker payudara tetapi juga memberikan pendidikan untuk memecahkan deteksi dini kanker yang mendorong konsumen untuk memeriksakan diri mereka sendiri," tambah dia.
Ingin memilikinya? Koleksi ini akan diluncurkan pada 1 Oktober di situs web resmi Vans, dengan harga sekitar £ 162.500 atau Rp 2,8 juta.
Berita Terkait:
- Dukung Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Vans Rilis Koleksi Khusus
- Hyatt Pink Ribbon Run 2019, YKI Akan Sediakan Konsultasi Kanker Payudara
- Hyatt Pink Ribbon Run 2019, Kampanye Hidup Sehat dan SADARI Kanker Payudara
- Anda Sering Pijat Refleksi Kaki? Jangan Percaya 3 Mitos ini!
- Idap Kanker Payudara, Gadis Ini Malah Mengisolasikan Diri, Mengapa?