icon-category Auto

Varian TechMAX Cuma di Skuter Xmax Aja Nih, Yamaha?

  • 19 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha Xmax TechMAX secara resmi meluncur untuk pasar Indonesia beberapa pekan yang lalu. TechMAX sendiri menjadi varian paling tinggi dari produk Xmax yang sebelumnya hanya memiliki varian Connected saja.

Lantas mungkinkah Yamaha menghadirkan varian TechMAX pada beberapa model skuter Maxi lainnya?

Hal ini dijawab langsung oleh Antonius Widiantoro selaku Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Berdasarkan keterangannya, saat ini secara global varian TechMAX hanya hadir pada produk Xmax dan Tmax saja.

"Saat ini hanya di Xmax dan Tmax, tapi Tmax TechMax kan di Eropa. Di Indonesia hanya Xmax TechMAX," ujar Anton ketika ditemui awak media di Bali, Minggu (17/12).

Meski tidak menjawab secara langsung, namun Anton menyebutkan jika memang terdapat varian TechMAX di model lain, pasti akan diluncurkan.

"Kalau bicara produk, Yamaha inovasi terus. Kalau memang ada nanti pada waktunya pasti akan diluncurkan," jawab Anton.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Xmax TechMAX memberikan lima aksesori tambahan serta warna khusus Magma Black. Lima aksesoris tambahan tersebut adalah jok, dek alumunium, cover lid pocket, hand grip, dan emblem khusus TechMAX.

Dengan perbedaan tersebut, Yamaha Xmax TechMAX menjadi lebih mahal Rp5,3 juta dari varian Connected yang hadir lebih dahulu. Artinya varian tertinggi ini dibanderol sebesar Rp71,3 juta untuk on the road DKI Jakarta.

Karena Yamaha Xmax TechMAX merupakan varian tertinggi, maka fitur-fitur dari varian Connected tetap hadir. Seperti panel instrumen kombinasi LCD dan TFT, Y-Connect yang dilengkapi navigasi, lampu LED, smart key, electric power socket, adjustable windshield, ABS, dan Traction Control.

Bahkan di bagian mesinnya juga masih sama, Yamaha Xmax TechMAX masih mengandalkan mesin 250 cc, 1-silinder, Blue Core yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 22,5 dk di 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm di 5.500 rpm.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini