home ×
Auto

Vespa GTS 3V, Tampil Eye-Catching dengan Pelek MP3

29 October 2016 By
Vespa GTS 3V, Tampil Eye-Catching dengan Pelek MP3
Share
Share
Share
Share


Secara tampilan Vespa GTS memang sudah memiliki tampang yang eye-catching, bahkan pemiliknya tidak perlu direpotkan untuk melakukan banyak perubahan. Tapi khusus penggila Vespa, tentu tampil standar tidak terlalu istimewa, perlu ada sentuhan untuk membuatnya lebih cantik.

Salah satu dibuktikan oleh modifikasi GTS 3V lansiran 2016 milik Nando. Skutik bongsor asal Negeri Pizza ini dibuat lebih elegan dengan sentuhan perangkat aksesori berbau sport keluaran Zelioni.

"Konsepnya memang ke arah tampilan racing elegant, tapi tetap nyaman untuk dipakai harian," ucap Nando kepada Otomania, Jumat (28/10/2016).


Modifikasi Vespa GTS 3VIstimewa
Hampir seluruh part dan aksesori sudah menggunakan keluaran Zelioni yang masuk dalam daftar aksesori premium Vespa. Mulai dari perlengkapan variasi seperti kaca spion, hook, grip, brake lever, cover fork, cover bolt, cover intake, sampai rear light.

Bahkan sistem suspensi dan piringan cakram juga ikut mengaplikasi Zelioni yang kemudian dikolaborasikan dengan kaliper besutan Brembo, yang terkenal memilki daya cengkram tinggi.

Ubahan paling signifikan ada pada sektor kaki-kaki. Pelek standar digeser menggunakan pelek original saudaranya yang berkaki tiga, Piaggio MP3 500i. Dengan pelek tersebut, membuat diameter roda lebih lebar, ban pun akhirnya diset ulang menggunakan keluaran Pirelli.

Berita Terkait:


Modifikasi Vespa GTS 3V Full ZelioniIstimewa
Proses pengaplikasian pelek Piaggio ke GTS bisa dibilang tidak terlalu mengalami kendala, pasalnya secara dudukan bautnya sudah sama, yakni lima lubang. Namun bicara harga, tentu tidak semurah pelek aftermarket lainnya.

Tidak hanya urusan tampilan, sisi performa juga ikut ditunjang dengan beberapa part pendongkrak tenaga. Mulai dari Zelioni Variator dan Malossi Clutch, sedangkan untuk membuat skutik ini makin memiliki vokal, knalpot standar pun dipensiunkan dan diganti menggunakan Akrapovic.


Modifikasi Vespa GTS 3VIstimewa
Hasilnya bisa dilihat sendiri, bila dibandingkan dengan versi standar modifikasi yang dilakukan Nando berhasil membuatnya tampil beda. Paling penting lagi, si bongsor tetap aman dan nyaman ketika digunakan untuk riding harian.

Penulis: Stanly Ravel
Editor: Azwar Ferdian
Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article