Vespa yang Kini Gak Pakai Busi dan Knalpot
Foto: motorcyclist
Uzone.id - Memori paling melekat terhadap Vespa menurut gue adalah suara khas mesin 2tak-nya yang cantik, meski berisik.Selain itu, kenangan saat harus menepi ke pinggir jalan cuma buat bersihin businya yang kotor, supaya bisa tetep ngebut.
Tapi sekarang, untuk bisa ngebut naik Vespa gak perlu lagi pakai busi, karena udah disokong sama tenaga listrik.
VIDEO Review dan Nyoba Motor Listrik Lokal, Gesits:
Yess, Vespa Elettrica akhirnya diperkenalkan pabrikan Italia ini. Pada generasi terbarunya ini, sejumlah revisi disektor performa jadi fokus dari Piaggio.
Jika pada model sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu, top speednya cuma 48 km perjam, maka kini Vespa listrik ini bisa ngebut sampai 100 km perjam.
Vespa ini juga udah dibekali mode ECO yang membatasi kecepatan hanya sampai 18 km perjam agar konsumsi baterainya lebih irit dan jangkauannya diusahakan bisa selalu sampai 100 km.
Selain dibekali baterai berjenis lithium-ion, agar daya jelajahnya semakin jauh dan hemat daya, ada teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang mampu menyimpan energi terbuang ketika motor sedang melakukan pengereman.
Meskipun gak pakai busi dan gak ada knalpot, tapi secara tampilan, kalian hanya akan melihat sebuah Vespa, layaknya yang bermesin konvensional semacam Sprint, yang punya bodi aerodinamis cenderung semok khas Vespa dari zaman ke zaman.
Fitur lainnya yang tertanam pada Vespa ini adalah lampu LED depan dan belakang, panel instrumen digital, dan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).
VIDEO 3 Kelemahan Renault Triber yang wajib dipertimbangkan: