home ×
News

Video Aksi Berbahaya Kejar Pokemon Ini Picu Kemarahan

21 July 2016 By
Video Aksi Berbahaya Kejar Pokemon Ini Picu Kemarahan
Share
Share
Share
Share
|

Sebuah video ditayangkan secara online menggambarkan aksi berbahaya saat bermain Pokemon Go. Video ini menampilkan seorang pemuda berjalan di samping rel kereta, Union Station.

Kondisi ini memicu kemaahan pihak TTC atau Komisi Transit Toronto sebagai pihak yang mengelola lokasi pengambilan gambar tersebut. Video tersebut diunduh pada Selasa (19/7/2016), oleh YouTubers Mie Boys, berdurasi 1 menit yang memperlihatkan seorang pria pemain Pokemon Go mengabaikan segala yang ada di sekitarnya untuk berusaha menangkap karakter monster Pokemon.

Dari banyak adegan yang ditayangkan, lokasi yang memicu kemarahan adalah saat menampilkan sang aktor, Mark Correia, dengan santai berjalan di atas rel Union Station dengan fokus pada smartphone miliknya.

"Gambar itu tidak berkesan sama sekali," tegas juru bicara TTC, Brad Ross seperti dilansir dari CBC, Kamis (21/7/2016).

Dia mengatakan, video itu merupakan aksi sangat berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian pada sang aktor. Bahkan, pihak pengambil gambar tidak meminta izin pada TTC untuk proses pembuatannya.

"Mereka mengabaikan keselamatan dan kenyamanan orang lain dan diri mereka sendiri, ini sangat memprihatinkan," kata Ross.

Kecepatan kereta listrik 600 volt melalui rel tersebut, harusnya menjadi pertimbangan sebelum mengambil gambar. Sebuah penyelidikan tengah dilakukan dan bisa menjatuhkan denda karena masuk dan mengambil gambar tanpa izin di atas 500 dolar AS atau sekitar Rp6,5 jutaan.

"Jangan pernah pergi ke trek rel kereta api dan mencoba lakukan hal aneh-aneh dan berbahaya. Titik! Ini tidak layak!" tegas Ross lagi.

Sementara itu, dalam sebuah wawancara dengan CBC News, Correia mengakui jika tindakannya tersebut merupakan aksi berbahaya dan ilegal.

"Orang-orang marah tentang itu, saya mengerti. Tetapi sebagai pelawak, kita selalu berusaha melewati batas-batas," kata pria berusia 20 tahun itu.

Correia mengatakan, ia pergi ke trek setelah kereta berangkat. Video diambil pada hari Senin (18/7/2016).

"Saya tidak menyarankan orang untuk melakukan hal ini sama sekali. Saya mencoba untuk menunjukkan, jangan melakukan hal ini, jadi saya kira itu agak ironis, tapi itulah yang saya coba lakukan sebagai seorang seniman," jelasnya.

Dalam video tersebut, Correia juga tersandung tong sampah di Nathan Phillips Square dan berjalan ke lalu lintas di dekat Yonge-Dundas Square.

"Jika orang-orang merasa tidak aman, saya tidak ingin mereka merasa itu. Saya hanya ingin mereka tertawa," katanya.

Video ini telah dilihat lebih dari 330.000 viewers dan 4.000 tautkan di Facebook.



Berita Terkait:


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article