home ×
Digilife

Video Live di Instagram Bisa Ditonton via Laptop

13 April 2020 By
Video Live di Instagram Bisa Ditonton via Laptop
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Instagram Live merupakan salah satu platform terbesar untuk menciptakan tayangan streaming pribadi. Namun siaran ini hanya dapat dilihat dari aplikasi di smartphone dengan keterbatasan luas layar.

Untungnya, Instagram baru-baru ini telah berinovasi untuk membuat tayangan Live dapat disaksikan dari Instagram versi web. Dengan demikian, kalian dapat menonton konten Live milik kreator atau selebritas favorit dari layar laptop yang jauh lebih luas.

Baca juga: Asyik, Kirim Direct Message Instagram Bisa Lewat Laptop

Ada beberapa perbedaan tampilan antara tayangan Live di Instagram versi aplikasi di smartphone dan web. Ketika menyaksikan konten Live di Instagram via smartphone, komentar dari orang lain terletak di kiri bawah layar dan bergulir ke atas. Komentar-komentar tampil melalui layar transparan.

Konten Live di Instagram versi aplikasi. (Foto: Uzone.id)

Jika kalian membuat atau menyaksikan video Live dengan lebih dari satu orang, komentar-komentar dari orang lain dapat menghalangi tampilan. Hal ini membuat kalian agak kesulitan untuk memperhatikan video tersebut.

Baca juga: Apple dan Google Bikin Sistem Pelacakan Virus Corona untuk iOS dan Android

Sementara itu, kalian dapat melihat tayangan Live di Instagram versi web dengan lebih leluasa, karena kolom komentar telah dipindahkan ke samping. Kolom komentar ini juga bisa digulirkan. Dengan demikian, komentar-komentar tidak menghalangi tampilan video seperti di layar smartphone.

Konten Live di Instagram versi web. (Foto: Uzone.id)

Di samping itu, tampilan layar video Live di Instagram versi web lebih kecil dari kolom komentar. Ini yang membuat pengalaman menyaksikan video Live di Instagram versi web terasa agak aneh. Namun ini jauh lebih baik daripada kalian harus terus-menerus menyaksikan konten Live di Instagram lewat layar smartphone yang mungkin melelahkan mata.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id