icon-category Digilife

Video Mengerikan Terlihat Usai Ponsel Perekam Erupsi Semeru Diperbaiki

  • 13 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Erupsi Gunung Semeru (Foto: Video TikTok @tkc_concept)

    Uzone.id - Sebuah video viral di TikTok yang dibagikan oleh akun @tkc_concept memperlihatkan pemandangan mengerikan ketika erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, terjadi pada 4 Desember 2021.

    Terlihat gumpalan awan panas berisi pasir dan bebatuan terbang ke angkasa dan dengan cepat mendekati videografer amatir tersebut.

    Jarak antara awan panas dengan videografer itu memang sudah sangat. Gambar tampak bergoyang-goyang karena videografer panik awan panas semakit dekat. Banyak netizen yang bersyukur videografer tersebut akhirnya bisa selamat melarikan diri.

    Akun @tkc_concept melaporkan bahwa ponsel yang merekam momen menakutkan itu sempat rusak akibat kena abu dari erupsi Gunung Semeru.

    BACA JUGA: Meta Siapkan Petbook, Facebook Khusus Untuk Hewan

    "Video sempat hilang karena hp eror akibat terkena abu erupsi Semeru. Alhamdulillah, pemilik hp selamat, & akhirnya bisa up juga," begitu keterangan dalam gambar video.

    Di kolom caption juga mengatakan bahwa video tersebut akhirnya diketemukan dan terlihat betapa mengerikannya saat itu.

    @tkc_concept akhirnya videonya ketemu.. dan bisa lihat kuasa allah, betapa mengerikannya waktu itu. ????????????#fyp #tkc_concept #tiktok #semeru #lumajang #semerumelet ♬ suara asli - TKC_CONCEPT

    "Akhirnya videonya ketemu.. dan bisa lihat kuasa Allah. Betapa mengerikannya waktu itu," tulisnya lalu disertakan tagar #fyp #tkc_concept #tiktok #semeru #lumajang #semerumelet.

    Video erupsi Gunung Merapi yang viral di TikTok itu telah mendapat lebih dari 100 ribu likes serta lebih dari 2 ribu komentar.

    BACA JUGA: Twitter Spaces Sudah Bisa Direkam di Android, Begini Caranya

    "Sumpah merinding ya Allah ..betapa besar kuasamu," komentar satu netizen.

    "Dari kesekian kameramen,cuma ini yang selamat," tulis yang lainnya. 

    "Sangat extrimmm video ini. Yang jadi pertanyaan itu sebegitu nekadnya ngambil video. Padahal awan panas sangat mengancam nyawanya," sambung netizen.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini