Music

Vidi Aldiano dan Vadi Kolaborasi dengan Mendiang S. Darsih

  • 07 August 2019
  • Bagikan :

    Vidi Aldiano (Foto: Instagram @vidialdiano)

    Uzone.id - Dua penyanyi kakak-beradik, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar telah merilis album bertajuk 'Eyang S. Darsih'.

    Diberi judul demikian, karena memang musisi keroncong legendaris kepunyaan Indonesia itu eyang dari Vidi dan Vadi. Jadinya, album tersbut merupakan kolaborasi antara eyang dan cucu.

    Berawal dari Harry Kiss, ayah dari kakak-beradik itu menemukan 4 file lagu yang dinyayikan oleh ibunya, S. Darsih. Kemudian oleh Erwin Gutawa dibuat aransemen terbaru di Austria dengan iringan Vienna Synchron Stage Orchestra pimpinan Johannes Vogel.

    Baca juga: Aimee Saras Jadi Social Butterfly di film 'Bridezilla'

    Baca juga: Seruni Bahar Goyang Heboh, Gak Sadar Baju Melorot

    "Kami berkolaborasi dengan Almarhumah Eyang kami, seperti Natalie Cole duet dengan ayahnya, Nat King Cole," ucap Vidi Aldiano saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

    Vadi Akbar mengatakan, dia senang proyek orkestra di lagu ini juga dibantu oleh penyanyi Gita Gutawa, putri dari Erwin Gutawa, ketika di Vienna.

    Ada 4 lagu orkestra dan 3 lagu keroncong asli yang mengisi album Eyang S. Darsih. Lagu-lagu tersebut, yakni 'Di Bawah Sinar Bulan Purnama', 'Krontjong Tanah Airku', 'Juwita Malam' versi jazz dan 'Sepasang Mata Bola'.

    S. Darsih Kissowo merupakan musisi seangkatan dengan Waldjinah dan Titiek Puspa. Dia juga pimpinan dari Orkes Krontjong Suara Kencana.

    Dia juga pernah menjadi juara Bintang Radio Keroncong Nasional tahun 1959 dan 1960

    Selain itu, S. Darsih pernah merilis lagu berbahasa Belanda berjudul 'Als De Orchideen Bloeien' ciptaan Ismail Marzuki. Selain itu, S. Darsih juga menggubah lagu 'The Shadow of Your Smile' dan 'Love Story'.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);