home ×
Travel

Vietjet Rute Ho Chi Minh-Bali Resmi Terbang

31 May 2019 By
Vietjet Rute Ho Chi Minh-Bali Resmi Terbang
Share
Share
Share
Share

Vietjet, maskapai asal Vietnam. (Foto: Dok. Vietjet)

Uzone.id - Maskapai asal Vietnam, Vietjet, secara resmi meluncurkan rute terbarunya, yaitu Ho Chi Minh-Bali.

Ho Chi Minh dikenal sebagai kota modern dan terbesar di Vietnam. Ho Chi Minh juga dikenal sebagai Mutiara Timur dengan perpaduan struktur kolonial Perancis dan peninggalan masa perang dengan gedung pencakar langit, sarana olahraga eksklusif, pusat-pusat perbelanjaan yang besar dengan latar kota metropolitan. 

Sementara itu, Bali menjadi salah satu tujuan wisata pulau paling terkenal di Indonesia dan seluruh Asia. Bali sering disebut sebagai “Pulau Dewata” dan kerap digambarkan sebagai surga tropis. Terpilih sebagai salah satu pulau terbaik di dunia, Bali merupakan perpaduan antara alam yang indah dan budaya yang mempesona.

Baca juga: Serang Bakal Dikembangkan Sebagai Wisata Halal

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menyampaikan apresiasi kepada Vietjet Air atas penerbangan pertamanya ke Bali. Demikian menurut siaran pers dari Kementerian Pariwisata yang diterima Uzone.id.

“Saya benar-benar yakin rute baru ini akan saling menguntungkan. Pertama tentu dapat meningkatkan arus kedatangan pengunjung internasional dari Vietnam ke Bali. Juga sebaliknya, kedatangan pengunjung internasional dari Indonesia ke Ho Chi Minh City,” kata Rizki di Bali, Rabu (29/5/2019).

Penerbangan perdana mengudara dari Ho Chi Minh City ke Bali pada Rabu, 29 Mei 2019, dengan membawa 180 penumpang.

Baca juga: Jembatan Akar, Spot Wisata Keren di Baduy

Maskapai dengan paltform Low Cost Carrier (LCC) ini berangkat pada pukul 08.15 waktu setempat, pesawat mendarat di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 13.05 WITA.

Menurut Rizki, kehadiran penerbangan langsung ini juga bentuk strategi menambah jumlah wisman asal Vietnam. Pasalnya, saat ini jumlah wisman Vietnam yang berkunjung ke Indonesia terhitung masih sedikit.

“Jumlah wisman asal Vietnam yang berkunjung ke Indonesia masih sangat kecil. Tahun lalu, tercatat 75.632 wisman Vietnam yang datang ke Indonesia. Tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan 32 persen atau sekitar 100.000 warga Vietnam mengunjungi destinasi wisata di Indonesia,” jelas Rizki.

Baca juga: Bintan Triathlon 2019 Bakal Hangatkan Suasana Lebaran

Wakil Presiden Vietjet Air Do Xuan Quang mengungkapkanmaskapai yang melayani 116 rute penerbangan baik domestik maupun internasional ini merupakan maskapai pertama yang membuka layanan penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Bali.

“Kami berharap penerbangan ini berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata dan perdagangan antarnegara. Dengan kehadiran rute baru ini, penumpang dari Vietnam kini dapat menghemat uang dan waktu mereka ketika berkunjung ke pulau Bali tanpa harus transit terlebih dahulu di bandara lain, begitu juga warga Indonesia dan wisman dari Bali bisa menyelami suasana modern Ho Chi Minh City,” tutur Do Xuan Quang.

Baca juga: Banggai Jadi Tujuan Baru Wisata Mancing 'Mania'

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi, menyatakan kalau Bali masih menjadi destinasi favorit wisman Vietnam. Dari sekitar 76,000 wisman Vietnam yang berkunjung ke Indonesia pada 2018, sebanyak 20.847 orang di antaranya melakukan perjalanan ke Bali.

Hadi menambahkan, Bali akan mendapat banyak keuntungan dengan munculnya arus wisman Vietnam.

“Saat ini, kondisi ekonomi masyarakat Vietnam sedang meningkat, di mana ada banyak orang kaya baru yang hobinya travelling. Bali jelas jadi tujuan mereka. Apalagi Bali bisa memanjakan wisatawan dengan alam dan budayanya. Keramahan masyarakat dan kuliner Bali juga sudah mendunia,” papar Ibnu Hadi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

273 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 26 January 2020 | 04:31:27

baguslah banyak wisatawan luar ke bali

Satria Kelana 15 October 2019 | 21:04:03

semakin mudah berwisata kesana ya

DimasHardstyle 08 October 2019 | 18:05:14

pastinya rute nya banyak yang dijualin di tiket tiket nya itu

Alam Nurdin 03 October 2019 | 20:35:02

pastinya rute banyak yang dijualin tiketnya

Iis Riska 04 September 2019 | 21:32:27

semoga aja tiket pesawat nya murah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article