home ×
Auto

Vietnam Siap Menyerbu Indonesia, Andalkan Mobil Nasional Vinfast?

31 August 2021 By
Vietnam Siap Menyerbu Indonesia, Andalkan Mobil Nasional Vinfast?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Vietnam sudah beberapa tahun terakhir punya mobil nasionalnya sendiri, Vinfast. Gak hanya untuk pasar domestik, mobil ini juga bakal di ekspor, bahkan termasuk ke Indonesia.

Informasi rencana Vinfast mau hadir ke Indonesia terungkap dari daftar Pangkalan Data Hak Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI. Di daftar tersebut, ada beberapa mobil Vinfast yang sudah teregister.

Ada dua model, sedan dan juga SUV. Pertama yang SUV, kalau melihat dari karakter bodinya, mirip dengan VinFast Lux SA 2.0. Sebuah mobil SUV mewah yang sudah diperkenalkan sejak Paris Auto Show 2019 lalu.

Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

Lalu yang kedua terdapat model sedan. Kalau ini mengarah ke VinFast Lux A 2.0. Sedan yang menggunakan basis dari BMW 5 Series.

Yak, ada peran BMW di penggarapan Vinsfast, Selain bassisnya secara keseluruhan, bahkan kedua mobil ini dibekali mesin BMW, dengan kapasitas 2.000 cc 4 silinder.

Satu lagi, VinFast juga mulai mendaftarkan mobil listrik sebagai mobil ketiga yang didaftarkan.

Dengan ketiga model tersebut, apakah ini pertanda Vietnam akan mulai menyerang Indonesia dengan mobil-mobilnya? Kita nantikan saja.

VIDEO First Impression Motor Listrik Lokal, United T1800:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id