Travel

Villaggio, Mal di Qatar yang Tawarkan Pemandangan Kota Apung Venesia

  • 14 November 2018
  • Bagikan :

    Venesia adalah kota apung yang cukup populer di Italia yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan.

    Destinasi wisata yang menawarkan romantisme ini ternyata tidak hanya dapat kamu lihat di negeri asalnya, Italia. Namun, kini kamu juga dapat melihat dan menyambangi tempat serupa di Timur Tengah.

    Pasalnya, salah satu mal yang bernama Villaggio yang berada di Doha, Qatar tepatnya di jalan Al Waab ini memiliki desain interior yang membuatmu layaknya sedang berada di Venesia dan juga sebuah sungai di dalamnya.

    Bagaimana tidak? Pusat perbelanjaan seluas 360.000 meter persegi ini memiliki sebuah kanal indoor sepanjang 150 meter yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung mal dengan sebuah gondola yang ada di sana.

    Mal ini juga dilengkapi sebuah taman hiburan di dalam mal seperti Gondolania Theme Park dan juga Gondolania Ice Rink yaitu satu dari dua arena hoki es di Qatar.

    Tempat tersebut juga menjadi rumah dari penyelenggaraan beberapa kompetisi hoki es seperti Qatar Ice Hockey League dan kompetisi regional Desert Cup tournament.

    Mal ini juga menjadi salah satu arena Olimpiade di Qatar. Dan tak hanya itu, mal ini juga dilengkapi dengan berbagai atraksi hiburan lainnya seperti pusat bowling hingga wahana roller coaster.

    Mal Villaggio dikunjungi sekitar 50.000 orang setiap harinya. Interiornya yang bergaya Venesia berpadu dengan berbagai tempat belanja, tempat makan, dan hiburan yang menakjubkan untuk menjadikannya daya tarik yang unik dan tak terlupakan di Qatar yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung.

    Namun, mal ini sempat mengalami kebakaran pada Mei 2012 yang mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia. Dan mal ini dibuka kembali pada 20 September 2012, setelah memenuhi standar keamanan yang ketat setelah kebakaran tersebut.

    Mal yang memiliki lebih dari 200 gerai toko ini, tak hanya memiliki interior khas Venesia saja.

    Lebih lanjut, brand-brand mewah ternama yang turut melengkapi mal ini antara lain: Louis Vuitton, Christian Dior, Gucci, dan sebagainya.

    Tertarik untuk berwisata sambil berbelanja?