home ×
Auto

VinFast President Buatan Vietnam, Mesin 420hp Dijual Rp2,9 M

08 September 2020 By
VinFast President Buatan Vietnam, Mesin 420hp Dijual Rp2,9 M
Share
Share
Share
Share

VinFast President (Foto: Instagram @vinfastmy)

Uzone.id - VinFast, produsen mobil asal Vietnam, telah mencantumkan harga SUV President sebesar 4,6 miliar dong atau sekitar RP2,9 miliar (kurs Rp1 per 1,56 dong).

Berbeda dengan versi LUX SA2.0, produksi President cuma tersedia 500 unit saja, sedangkan 100 pelanggan pertama yang memesan mobil akan mendapat harga khusus 3,8 miliar dong atau sekitar Rp2,4 miliar.

President mendapat mesin V8 6.2L yang menghasilkan 420hp dan torsi 624 Nm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan gear box transmisi otomatis 8-percepatan. Kemudian tenaga disalurkan ke penggerak 4WD.

President bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 6,8 detik. Kemudian kecepatan tertinggi hampir 300 kpj, seperti diklaim oleh VinFast.

Performa mobil mewah ini dibekali sistem keselamatan berupa pengereman dengan ABS, EBD stability control, traction control, hill descent control, hill start assist dan roll-over mitigation.

BACA JUGA: Spesifikasi FIN Komodo KD 250 X Generasi Kelima

Fitur lainnya ada Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan sebuah sistem kamera 360 derajat dan terdapat 6 airbag.

Interior President didesain sporty dengan bonnet scoop di dekat panel depan, sedangkan bumper depan terdapat intake udara yang besar.

Konsumen bisa memilih warna logo, roof rails, hiasan eksterior pintu, dan trim bumper depan dan belakang dari pilihan warna emas, copper bronze, gunmetal atau silver.

President diklaim punya ruang yang sangat lega di kelasnya dengan jarak sumbu roda 3.133 mm. Tidak terlalu jauh dibandingkan panjang BMW X7 dengan jarak sumbu roda 3.105 mm.

VinFast President juga mendapat bukaan pintu lebar dan baris kursi kedua yang telah diperbesar.

Fitur lainnya ada kaca panorama tahan sinar ultra violet. Sandaran di baris kedua ada cup holder dan interior dilengkapi bantalan pengisi daya nirkabel dan konektivitas USB.

Kulit Kappa premium jadi pelapis kursi di seluruh kabin President. Pilihan warna kulit ada Cotton Beige yang baru, serta pilihan veneer kayu buatan Italia.

Kayu alami yang dipakai punya corak yang berbeda, oleh karena itu tidak ada unit President yang persis sama, sehingga "memastikan eksklusivitas setiap mobil".

Sistem hiburan ditopang oleh layar sentuh 12,3 inci, audio mengandalkan 13 speaker, dan layar Multi Information Display (MID) sebesar 7 inci pada panel instrument.

Palet warna eksterior meliputi Sunset (oranye), Deep Ocean (hijau tua), Gun Metal, Competition Red dan Purple Rain.

Selain itu, mobil yang dijual eksklusif di Vietnam ini ada pilihan 18 warna khusus lainnya "sesuai dengan preferensi, kepribadian dan persyaratan feng shui mereka," kata VinFast. (Paultan)

 

VIDEO Mitsubishi Eclipse Cross Test Drive, Sepintar Apa Fiturnya?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aldi Maulana 08 September 2020 | 10:39:24

keren banget et pasti mewah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article