icon-category Digilife

Viral Cewek Mamba, Cewek Kue dan Cewek Bumi, Apa Sih Artinya?

  • 21 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Hello I'm Nik/Unsplash

    Uzone.id - Tren di media sosial memang ada-ada saja, berbagai istilah baru pun terus bermunculan. Sebut saja istilah Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi yang lagi viral di TikTok.

    Mungkin kita bertanya-tanya apa sih istilah cewek kue, mamba dan bumi ini? Ternyata, ketiga istilah bikinan warga TikTok ini merujuk pada tren fashion yang digunakan oleh perempuan dengan tone tertentu.

    Baca juga: Ketika Nekat demi Konten: Challenge 'Hadang Truk' di TikTok Berujung Maut

    Seorang warga TikTok dengan akun @javamassie menjelaskan mengenai ketiga istilah ini. Berikut makna dari istilah cewek kue, mamba dan juga bumi menurut penjelasan dari akun Javamassie.

    Cewek Kue

    Mirip-mirip dengan namanya, konsep kue biasanya merujuk pada perempuan dengan style warna-warni alias colorful. Atau bisa dibilang style cewek kue ini bisa mencuri perhatian dengan warna-warna yang cerah.

    Beberapa warna outfit yang masuk dalam tipe ini adalah warna hijau stabilo, pink fuschia, ungu, merah, kuning, dan lainnya. Selain outfit dengan warna ngejreng, tipe cewek kue ini juga identik dengan perlengkapan lain seperti sandal, topi, celana kulot, kacamata, dan tas kecil yang juga colorful.

    Tipe outfit ini disebut memiliki nuansa atau tone pop girl, selain itu ada juga yang menyebutkan kalau cewek kue ini adalah mereka yang suka nongkrong sambil membeli kue dengan outfit warna cerah.

    Cewek Mamba

    Kebalikan dari cewek kue yang warna-warni, cewek mamba ini merupakan istilah bagi perempuan yang menggunakan outfit sederhana dengan dominan warna hitam atau bahkan all black dari atas hingga bawah.

    Kalian yang suka menggunakan outfit hitam mulai dari pakaian, tas, sepatu, atau dominan hitam, termasuk dalam kalangan cewek mamba ini. 

    Nama mamba ini menurut akun Javamassie merujuk pada nama Black Mamba, salah satu spesies dari ular. 

    Kalau cewek kue lebih ke pop girl, cewek mamba ini memiliki nuansa atau tone gothic alias serba gelap dan hitam, sehingga menampilkan sisi misterius, sangar dan tenang.

    Cewek Bumi

    Kali ini, cewek bumi merujuk pada perempuan dengan style atau outfit dengan warna-warna bumi alias earth tone. Warna-warna yang digunakan cenderung kalem dan tidak terlalu mencolok.

    Beberapa warna yang masuk dalam kategori cewek bumi adalah warna-warna pastel, putih, abu-abu, coklat, cream, hijau tua dan warna-warna monochrome lainnya. Warna merah bata, coral dan kuning juga masuk dalam kategori ini.

    Cewek bumi ini biasanya memiliki outfit yang polos, lembut dan juga elegan sehingga menampilkan kesan modis, santai namun tetap terlihat berwibawa dan mewah. 

    Kalau kalian tim mana nih? Cewek Kue, Cewek Mamba atau Cewek Bumi?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini