icon-category Digilife

Viral Filter TikTok x CapCut, Bisa Tahu Wajah Versi Berbagai Negara

  • 04 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Filter TikTok dan CapCut 'Wajahku di Berbagai Negara'

    Uzone.id - Tren-tren di media sosial memang gampang berubah, apalagi di TikTok. Kali ini, ada tren filter baru yang banyak digunakan warga TikTok bahkan jadi FYP saat ini.

    Sebagai generasi milenial yang tak ingin ketinggalan sedikit pun tren di media sosial, wajib rasanya untuk mencoba filter ini. Barangkali lewat filter ini, konten kalian bisa langsung FYP dan jadi seleb TikTok. Semoga ya.

    Nah, nama tren ini adalah ‘Inilah Wajahku di Berbagai Negara’. Sesuai namanya, kalian bisa mengedit bentuk wajah kalian menyesuaikan dengan ras-ras dari luar negeri, mulai dari Indonesia, China, India, Afrika, hingga Eropa. 

    Yang kalian perlukan adalah aplikasi TikTok dan CapCut untuk mengedit template videonya. Tapi, template ini tidak langsung mengedit wajah kalian menjadi ras-ras yang tadi disebutkan.

    Kalian perlu satu aplikasi lagi, yaitu Telegram. Cara untuk mengedit fotonya adalah masuk ke website Pix2mix, setelah itu kalian akan diarahkan masuk ke aplikasi Telegram dengan menekan ikon Telegram.

    Selanjutnya, kalian bisa memulainya dengan menekan tombol ‘Mulai’ di bagian bawah.

    Setelah itu, kalian akan diminta untuk memasukkan foto yang ingin kalian edit. Selanjutnya, klik menu ‘Race’ atau ‘Ras’, selanjutnya pilih opsi yang tersedia, ada 4 diantaranya Asia, Eropa, India dan Afrika. Lalu, pilih opsi ‘strong’.

    Nah, setelah itu hasil foto akan segera keluar dan kalian bisa mengulangi cara yang sama untuk filter ras lainnya dengan cara memilih opsi ‘Start over with the same photo’ untuk mengedit foto yang sama. Jangan lupa untuk menyimpan foto-foto ini ke galeri kalian ya.

    Setelah foto-foto editan tersebut terkumpul, kalian bisa mulai mengeditkan ke template video dan audio di CapCut atau TikTok.

    Caranya, buka aplikasi CapCut lalu cari template ‘wajah di berbagai negara’ atau klik tautan ini.

    Selanjutnya, klik Gunakan Template dan masukkan foto yang sudah diedit tadi. Setelah itu, klik ‘Ekspor’ lalu kalian akan diminta untuk membagikan editan foto ini ke TikTok. 

    Setelah itu, kalian akan dialihkan langsung ke aplikasi TikTok untuk mengunggah video. Masukkan hastag yang ingin kalian gunakan termasuk hastag #BerbagaiWajahdiBerbagaiNegara agar bisa FYP.

    Selamat mencoba!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini