home ×
Digilife

Viral! Kekuatan Senyum Warga Palestina yang Ditangkap Tentara Israel

14 May 2021 By
Viral! Kekuatan Senyum Warga Palestina yang Ditangkap Tentara Israel
Share
Share
Share
Share

 

 

Uzone.id - Beredar foto dan video di dunia maya memperlihatkan betapa kuat dan percaya dirinya warga Israel dalam mempertahankan wilayahnya. Mereka ditangkap oleh tentara Israel namun tetap tersenyum menunjukkan kebanggaan mereka sebagai warga Palestina yang berhak menempati wilayah mereka dan melindungi Masjid Al Aqsa.

Salah satu yang viral adalah kisah seorang wanita berusia 26 tahun, Mariam Afifi. Dia ditangkap dan diseret oleh tentara Israel dalam bentrokan yang terjadi saat protes warga Palestina kemarin. Dalam wawancara dengan AJ+, Mariam menyebut jika dia tersenyum untuk menunjukkan rasa tidak takut terhadap ancaman Israel terhadap wilayahnya yang ingin diambil alih.

"Saya tersenyum untuk menunjukkan bahwa saya baik-baik saja. Saya tidak takut karena saya percaya, saya melakukan hal yang benar," ujar Mariam dalam video di akun Twitter AJ+.

Mariam bukan satu-satunya warga Israel yang viral karena senyumnya yang ia perlihatkan saat ditangkap dengan kekerasan oleh tentata Israel di wilayah Sheikh Jarrah. Banyak video dan foto yang mengabadikan aksi senyum warga Palestina lainnya, termasuk seorang anak kecil yang meninggal dalam keadaan wajah tersenyum meski telah tertutup kain kafan di tubuhnya.

Netizen menyebut senyum ini sebagai 'senyuman surga'.

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id