home ×
Lifestyle

Viral Mahasiswa Thailand Pakai Helm Saat Ujian, Ini Faktanya

28 September 2019 By
Viral Mahasiswa Thailand Pakai Helm Saat Ujian, Ini Faktanya
Share
Share
Share
Share

Jejaring sosial di Thailand sedang dihebohkan dengan beredarnya foto-foto yang menampilkan sekelompok anak berseragam menggunakan helm di sebuah ruangan. Rupa-rupanya foto ini diunggah oleh akun Facebook Malee Kawsanthia pada Rabu (25/9/19).

Pemandangan unik ini merupakan potret dari mahasiswa Universitas Teknologi Isan Rajamangala, yang mengenakan helm sepeda maupun helm sepeda motor saat mengikuti sebuah ujian tertulis.

Dilansir dari Daily News Online, gambar ini menjadi viral serta menimbulkan banyak asumsi liar dan juga kritikan melalui jejaring sosial. Banyak warganet yang berkomentar bahwa ini sebagai upaya untuk mencegah para siswa berbuat curang ketika ujian.

Departemen Teknologi Pertanian dan Lingkungan dari universitas mengeluarkan pernyataan untuk mengklarifikasi viralnya gambar tersebut.

Menurut keterangan mereka, mahasiswa ini adalah bagian dari sebuah kampanye bernama "100% Helmet AIT RMUTI" di mana para siswa didorong untuk mengenakan helm saat mengendarai sepeda untuk tujuan keselamatan. Hal ini dilakukan karena para siswa hampir tidak pernah memakainya.

Berita ini juga tidak seheboh yang diasumsikan orang-orang di media sosial, Karena kenyataannya, mahasiswa tersebut hanya diharuskan memakai helm selama 15 menit, selama proses pemeriksaan kehadiran sebelum tes dimulai.

Pihak universitas juga menambahkan, bahwa para siswa memiliki bagian dari tanggung jawab akan kampanye ini, sehingga mereka harus ikut bekerja sama.

Melalui jejaring sosial Facebook, banyak netter pun memberikan komentarnya terkait postingan ini. Beberapa cukup lucu.

"Saya tidak bisa menggaruk kepala saya," tulis Khwanjira Sotakhu.

"Saya pikir test mengemudi," tambah Seri Bunpheng.

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id