home ×
Digilife

Viral Video Israel Diserang Roket Gaza Banjiri Linimasa Twitter

12 May 2021 By
Viral Video Israel Diserang Roket Gaza Banjiri Linimasa Twitter
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Business Insider

Uzone.id -- Idul Fitri tinggal menghitung jam, namun konflik antara Israel dan Palestina masih berlanjut. Peristiwa terbaru yang menyesaki media sosial adalah serangan roket yang mengepung kota di Israel.

Akun Twitter resmi Israel Defense Forces (IDF), @IDF, mengunggah beberapa video saat serangan roket yang berasal dari organisasi Hamas di Gaza mengepung ibu kota Tel Aviv pada Selasa (11/5) waktu setempat. Video tersebut menampilkan bagaimana sistem pertahanan Iron Dome menangkal serangan tersebut.

Ini adalah momen ketika Iron Dome menghadang rentetan roket di Tel Aviv dan pusat Israel,” cuit @IDF.

Tak lama setelah itu, pihak IDF kembali memberi update di Twitter kalau serangan roket Hamas tersebut menyerang Kota Ashkelon.

Teroris baru saja menembaki rentetan roket lagi dari Gaza ke kota Ashkelon. Kami menangkal roket dengan Iron Dome Aerial Defense System, dan sekarang sedang menyerang target teror dari Hamas,” kicau akun @IDF.

Bentrok antara dua pihak ini masih menggema di jagat maya, khususnya di Twitter.

Dari pantauan Uzone, pembahasan yang mencakup “Hamas” berada di puncak Trending Topic di Indonesia dan global, dengan jumlah kicauan lebih dari 857 ribu twit sejak pukul 9.00 WIB.

Tak hanya itu, kata kunci “Tel Aviv” dan “Palestina” juga masih berada di lima besar Trending Topic dengan masing-masing total kicauan 484 ribu dan 237 ribu twit.

Diketahui pada Selasa (11/5) waktu Yerusalem, pihak IDF mengatakan ada sekitar 300 roket yang ditembakkan oleh Hamas dengan perkiraan satu roket setiap tiga menit dalam 18 jam.

Pihak Israel melalui sistem pertahanan Iron Dome telah melakukan serangan balik dan menewaskan anggota Hamas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id