icon-category Auto

Virus Corona Batalkan Pameran Otomotif Global, IIMS 2020 Jalan Terus!

  • 01 Mar 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Ilustrasi IIMS - Ist

    Uzone.id - Virus Corona terus menyebar. Beberapa pameran otomotif tingkat global pun terpaksa harus ditunda bahkan dibatalkan penyelenggaraannya karena virus berkode COVID-19 itu.

    Sebelumya, Penyelenggara pameran Beijing Auto Show atau Auto China, memutuskan untuk menunda penyelenggaraan pameran sampai pada waktu yang belum bisa ditentukan.

    Paling baru, semakin menyebarnya wabah Corona di daratan Eropa, membuat pemerintah Swiss lebih waspada. Efeknya, pameran Geneva Motor Show 2020 pun harus dibatalkan.

    Baca juga: DFSK Bersiap Luncurkan Van Pesaing Gran Max

    Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini belum ada satupun laporan pasien positif terjangkit Corona, sehingga penyelenggaran pameran otomotif dalam waktu dekat masih aman.

    Seperti kita tau, April 2020 mendatang, Indonesia akan kembali menggelar IIMS 2020, dan menurut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyatakan IIMS 2020 akan tetap diselenggarakan pada 9-19 April 2020 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

    "Tapi kita terus mengikuti perkembangan dan himbauan dari pemerintah. Dyandara akan mematuhi semua keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah menyangkut wabah virus Corona," ujar Hendra.

    Pola bisnis pameran IIMS berbeda dengan kebanyakan pameran global. Meskipun diisi oleh merek-merek otomotif global, tapi kebanyakan sudah punya perwakilan di Indonesia, sehingga semua kegiatan industrinya sudah di dalam negeri.

    Selain itu hampir seratus persen peserta, crew, pengunjung dan pembeli di IIMS adalah orang lokal, sehingga ketika belum ada pengumuman resmi dari pemerintah terkait virus Corona, artinya pameran ini aman untuk dilaksanakan.

    VIDEO Mitsubishi New Triton Ultimate Test Drive, Terlalu Canggih Buat Offroad

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini