home ×
Gadget

Vivo Dituding Pakai Lagu Tanpa Izin untuk Iklan V20

26 September 2020 By
Vivo Dituding Pakai Lagu Tanpa Izin untuk Iklan V20
Share
Share
Share
Share

Vivo V20. (Foto: Dok. Vivo)

Uzone.id - Vivo Indonesia bakal meluncurkan produk-produk terbaru di Indonesia pada Selasa (29/9). Produk-produk yang akan rilis, yaitu Vivo V20 dan V20 SE.

Sayangnya, sebelum tanggal peluncuran, Vivo Indonesia dituding memakai lagu tanpa izin untuk iklan Vivo V20.

Musik yang menjadi latar belakang iklan Vivo V20 mirip dengan lagu Anna Of The North, penyanyi asal Norwegia, berjudul Dream Girl. Hanya saja, lirik pada iklan Vivo V20 berbeda dengan lirik Dream Girl.

Di akun Instagram resminya (@annaofthenorth), Anna Of The North juga mengunggah iklan Vivo V20 | V20 SE dengan keterangan bahwa seseorang telah mencuri lagunya, menggunakannya untuk kepentingan komersial dan mendapatkan banyak bayaran tanpa mencantumkan namanya.

Sebelumnya, lagu Dream Girl telah dipakai Apple untuk iklan iPad Pro. Hal ini merujuk pada Channel YouTube Anna Of The North pada lagu Dream Girl.

Dalam keterangan lagu tersebut, Anna Of The North menyatakan bahwa lagu tersebut bisa didengarkan pada iklan Apple iPad. Di situ, terdapat link yang mengarahkan ke iklan iPad Pro dengan lagu Dream Girl.

Hingga saat ini, Vivo belum memberikan informasi resmi terkait masalah ini. Bicara lebih jauh soal Vivo V20 dan V20 SE, kedua perangkat ini diklaim didukung teknologi dan inovasi terkini 44MP Eye Autofocus, 64MP Night Camera, Ultra Sleek Design dan 33W FlashCharge.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Eky Restu 26 September 2020 | 19:58:40

itu handphone saya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article