home ×
Gadget

Vivo Siapkan Smartphone Baru dengan Exynos 2100

22 February 2021 By
Vivo Siapkan Smartphone Baru dengan Exynos 2100
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Vivo dikabarkan berencana membuat sebuah smartphone flagship yang akan dilengkapi oleh chipset Exynos 2100 milik Samsung. Apakah ini pertanda bahwa Samsung akan mengalahkan dominasi Qualcomm di industri chipset mobile?

Smartphone yang masih rahasia ini juga sepertinya akan menampilkan beberapa fitur dari Samsung yang terkenal “sangar”. Kemungkinan besar smartphone ini akan menjadi seri Vivo Nex terbaru yaitu Vivo Nex 5.

Bocoran ini berasal pengguna Weibo dengan username Arsenal (melalui pengguna chunvn8888 di Twitter). Smartphone ini akan menjadi ponsel Vivo kedua yang akan menggunakan chipset milik Samsung.

Baca juga: Vivo V20 Turun Harga

Di saat yang sama, smartphone misteri Vivo ini juga direncanakan memiliki versi lain yang menggunakan Snapdragon 888. Akan tetapi hanya satu dari dua versi yang akan dijual di pasaran.

Menurut tebakan dari NotebookTech, smartphone ini diduga akan menampilkan perkembangan baru pada tampilan layar atau teknologi kamera.

Masih terlalu dini untuk berspekulasi smartphone Vivo mana yang direferensikan di atas. Namun berdasarkan System on a Chip (SoC) yang beredar, besar kemungkinan merujuk pada Vivo Nex 5.

Sebelumnya, Vivo telah menggunakan chipset Exynos 1080 untuk Vivo X60 dan terbukti performa ponsel tersebut cukup mengagumkan.

Seri Vivo Nex yang pertama rilis dengan kamera depan (selfie) pop-up ­pertama di dunia, jadi akan menarik untuk melihat apa yang akan menjadi inovasi baru di Vivo Nex 5 nanti. 

Samsung mengklaim bahwa Exynos 2100 dengan teknologi EUV yang berpadu dengan fabrikasi 5nm sehingga membuat konsumsi daya menjadi 20 persen lebih rendah dengan peningkatan kinerja 10 persen lbih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Penampakan Warna Warni Galaxy S21

Bila dibedah lebih jauh, Exynos 2100 ini dipersenjatai dengan CPU Octa-Core, yang terdiri dari satu inti Arm Cortex-X1 berkecepatan 2.9GHz, trio Cortex-A78 berperforma tinggi, dan empat Cortex-A55 hemat daya yang diklaim memberikan peningkatan lebih dari 30 persen dalam performa multi-core dibandingkan pendahulunya.

Prosesor ini juga dibekali dengan GPU Mali-G78 yang tersemat di dalamnya mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenCL, mendongkrak kinerja grafis lebih dari 40 persen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article