home ×
Digilife

Vivo V21 5G Adopsi Teknologi PC, Bisa Tambah RAM Hingga 11GB

24 May 2021 By
Vivo V21 5G Adopsi Teknologi PC, Bisa Tambah RAM Hingga 11GB
Share
Share
Share
Share

Vivo V21 5G (Foto: Vivo Indonesia)

Uzone.id - Vivo V21 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia melalui virtual pada Senin (24/5/2021). Smartphone yang ditawarkan seharga Rp 5.799.000 membawa banyak keunggulan, salah satunya teknologi 8GB + 3GB Extended RAM.

Dengan teknologi ini, Vivo V21 5G bisa menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB sehingga aplikasi yang dipakai bersamaan berjalan semakin lancar.

Selain itu, Vivo V21 5G juga menanamkan kapasitas memori internal 128GB ROM untuk menyimpan berbagai file dokumen, musik ataupun foto.

Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia, mengatakan bahwa ini adalah teknologi terbaru yang dimiliki Vivo V21 5G, di mana pengguna bisa mengubah 3GB ROM yang idle, diubah jadi RAM ketika dibutuhkan.

BACA JUGA: 279 Juta Data Bocor Diduga Ada ASN, Menpan Ingin RUU Perlindungan Data Pribadi Disahkan

"Konsep seperti ini sudah diterapkan di PC, jadi ini bukan teknologi di smartphone tapi di PC pernah ada. Di Vivo kita bawa teknologi di notebook kita pindahkan ke Smartphone, ini adalah teknologi baru di smartphone ini sehingga kita bisa mengambil sementara ROM yang tadinya idle itu ya, itu kita pindahkan jadi RAM tambahan," terang Ricky kepada media melalui daring.

Jadi, kata Ricky, pengguna bisa menikmati hingga 11 GB RAM. Kemudian, jika tidak dibutuhkan lagi itu akan dilepas, akan Kembali menjadi ROM, sedangkan RAM kembali menjadi 8GB.

"Jadi nantinya dengan adanya fitur ini, teman-teman bisa membuka 16-20 aplikasi berat bersamaan," ujar dia.

"Jadi kalau teman-teman lagi suka bermain game-game tertentu yang berat ini, membutuhkan resource yang tinggi, nanti teman-teman bisa menikmati perbedaan ketika menggunaka fitur ini."

Ditanamkan NFC

Vivo V21 5G punya kapasitas baterai 4000mAh dan dipasangkan dengan pengisian baterai 33W FlashCharge. Diklaim bisa mengisi ulang daya hingga 63 persen dalam waktu 30 menit.

Teknologi NFC Multifunctions juga terdapat pada vivo V21 5G sehingga ponsel ini bisa berfungsi menduplikasi kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, dan memudahkan pengguna untuk bertukar file.

Ponsel ini diberi chipset Mediatek Dimensity 800U (7 nm) dengan clock speed hingga 2,4GHz.

Selanjutnya, Vivo V21 5G memiliki Funtouch OS 11.1 yang berbasis Android 11, fitur JOVI Home untuk mendukung aktivitas pengguna, UFS 2.2 untuk performa baca dan tulis data yang semakin cepat.

Serta, fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar bagi para pengguna yang gemar bermain mobile game.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id