icon-category Gadget

Vivo V29 5G Debut di Eropa, Siap-siap Meluncur di Indonesia

Uzone.id - Vivo V29 5G menandai debutnya di pasar Eropa. Kabar baiknya, suksesor dari Vivo V27 5G ini segera melenggang resmi di Indonesia dalam waktu dekat.

Kamera tetap jadi daya tarik utama yang diusung oleh smartphone ini. Ada tiga kamera belakang yang dibawanya, kamera utama dengan sensor 50 MP dan didukung OIS (optical image stabilization), kamera ultrawide 8 MP, serta kamera depth 2 MP.

Kualitas gambarnya diklaim lebih baik, terutama untuk urusan pemotretan dengan mode Portrait. Alasannya, Vivo memperbesar ukuran Aura Light menjadi 15,6 mm.

Untuk diketahui, Aura Light semacam cincin cahaya yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan efek pencahayaan tiga dimensi saat mengabadikan foto dengan mode Portrait. Aura Light juga memastikan pencahayaan yang merata, dan menghilangkan bayangan di area wajah.

Buat pengguna yang gemar selfie, Vivo V29 5G menawarkan kamera 50 MP dengan bidang pandang yang luas dan didukung autofocus. Kamera ini diletakkan pada punch hole atau lubang kamera di tengah atas layar.

Bicara soal spesifikasinya, Vivo V29 5G tampil dengan layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi 1.260 x 2.800 piksel. Buat gamer, layar ini sudah terlampau smooth berkat dukungan refresh rate 120Hz, meski tidak adaptif.

Sementara buat pengguna yang suka nonton film, layar Vivo V29 5G juga sudah bezel-less berkat tepian layar yang melengkung. Plus, kerapatan pikselnya mencapai 452 PPI.

Untuk dapur pacunya, Vivo V29 5G ditenagai prosesor Snapdragon 778G. Belum diketahui, apakah chipset ini cuma diperuntukkan bagi pasar Eropa atau global. Sebab, seri sebelumnya menggunakan MediaTek Dimensity 7200 yang lebih cepat dengan arsitektur yang lebih kecil (4nm).

SoC (system on chip) ini dipadukan dengan RAM 8 GB yang mendukung Extended RAM sampai 8 GB. Kemudian, penyimpanan internalnya sudah 256 GB, ditopang baterai 4.600 mAh dengan fast charging 80W, dan sudah mendukung teknologi eSIM.

Fitur lainnya, Vivo V29 5G sudah mendukung sensor sidik jari di bawah layar, NFC, Bluetooth 5.3, bahkan rating IP68 tahan air dan debu.

Soal harga, Vivo V29 5G tersedia dalam dua warna, yakni Peak Blue dan Noble Black, serta akan dipasarkan dengan harga Rp8,3 jutaan. Penjualan perdananya dimulai di Ceko pada 15 Agustus mendatang.

alt-img

Kabar baiknya, Vivo V29 pun dipastikan hadir ke Indonesia. Ponsel ini terpantau sudah masuk ke dalam database e-Sertifikasi SDPPI Kementerian Kominfo sejak 8 Juli 2023 yang lalu. 

Masuknya ponsel tersebut ke dalam database, menandakan kalau ponsel ini sudah mengantongi salah satu syarat utama sebelum dipasarkan di tanah air.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini