icon-category Gadget

Vivo V30 Pro Dirilis Rp9 Jutaan, Punya Kamera ZEISS Khas Flagship

  • 28 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.idVivo V30 Series akhirnya dirilis di Indonesia pada hari ini, Rabu, (28/02). Dua smartphone ini sama-sama membawa fitur menarik, khususnya di kameranya.

Nah, Vivo V30 Pro jadi yang paling menarik kali ini, pasalnya smartphone yang hadir dengan desain lebih segar ini membawa berbagai fitur terbaru, khususnya fitur kamera yang didukung oleh ZEISS.

Vivo V30 Pro jadi smartphone V Series pertama dari Vivo yang mengusung kamera dengan dukungan Zeiss. Selama ini, hasil kolaborasi Vivo-Zeiss hanya hadir pada seri flagship saja.

Alexa Tiara selaku PR Manager Vivo Indonesia mengatakan bahwa seri ini membawa desain stylish dan profesional portrait lewat kolaborasi mereka dengan ZEISS.

“Kami memperkenalkan upgrade terbaru, kami sangat senang mengumumkan generasi pertama Vivo V Series dengan professional imaging tehnologi, ZEISS,” ujarnya dalam acara peluncuran Vivo V30 series di Park Hyatt Hotel, Rabu, (28/02).

Alexa menambahkan kalau kehadiran teknologi kamera professional menjadi bagian dari komitmen Vivo untuk memperkuat dan memajukan portrait teknologi dalam smartphone. 

Di Indonesia, Vivo V30 Pro tersedia dalam dua opsi warna, Hijau Khatulistiwa dan Hitam Vulkanik. Desain fresh dari smartphone ini terletak di kameranya, dimana modul kameranya berbentuk kotak yang memuat tiga lensa kamera. 

Yang paling baru dari desain ini tentu adanya logo ‘Zeiss’ yang menegaskan upgrade signifikan pada konfigurasi kamera Vivo V30 Pro.

Di bagian depannya, Vivo V30 Pro memiliki desain layar yang melengkung pada tepian kanan dan kirinya. Di tengah, ada punch-hole atau lubang kamera sebagai tempat bagi kamera depan.

Spesifikasi Lengkap Vivo V30 Pro 

Untuk bodinya sendiri, smartphone terbaru dari Vivo ini memiliki dimensi 164.36 x 75.1 x 7.45 mm dan berat hanya 187,8 gram. 

Untuk layarnya, V30 Pro sudah dibekali layar 1,5K AMOLED dengan luas 6,78 inci serta resolusi 1260 x 2800 piksel dalam desain 3D Curved Screen.

Nah, smartphone ini punya refresh rate kencang yakni 120Hz serta tingkat kecerahan hingga 2800 nit, jadi kalian masih tetap bisa menatap layar smartphone dengan kecerahan yang cukup di bawah sinar matahari.

Lanjut ke otaknya nih, Vivo V30 Pro dibekali prosesor 4nm MediaTek 8200 dengan kombinasi CPU Octa-core (1x3.1 GHz Cortex-A78 & 3x3.0 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55).

alt-img

Agar performanya lebih apik, prosesor kencang ini dikombinasikan dengan RAM luas 12 GB dan extended RAM hingga 12 GB dengan penyimpanan 512 GB.

Untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, Vivo V30 series dibekali baterai 5000mAh dan bisa awet hingga 20 jam serta FlashCharge 80W yang bisa mengisi full 100 persen dalam waktu 43 menit.

Tak hanya itu, Vivo juga menambahkan IP54 yang diklaim bisa tahan debut dan air alias dust and water resistant.

Sekarang kita bahas soal kamera yang jadi jagoan smartphone ini, Vivo V30 Pro jadi ponsel pertama Vivo dari seri V yang dibekali dengan teknologi kamera profesional dari ZEISS.

Untuk kamera belakangnya, V30 Pro memiliki konfigurasi 3 kamera dengan resolusi 50 MP professional portrait camera, 50 MP AF super wide-angle camera dan 50 true colour main camera.

Melengkapi kameranya, Vivo V30 Pro sudah dibekali dengan OIS dan Aura Light with Smart Lighting Control. Sementara untuk kamera depannya, Vivo V30 Pro dibekali dengan kamera depan 50MP AF Group Photo.

Harga Vivo V30 Pro di Indonesia

Dengan berbagai fitur dan upgrade kamera yang diklaim sebagai satu-satunya smartphone dengan portrait professional camera, Vivo V30 Pro dibanderol dengan harga Rp8.999.000 untuk penyimpanan 12 GB RAM dan 512 GB penyimpanan internal.

Vivo V30 Pro sudah tersedia di website resmi Vivo Indonesia dan sudah bisa dipesan oleh pengguna di Indonesia lewat e-commerce mulai hari ini, Rabu, (28/02).

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini