icon-category Gadget

Vivo Y100 5G Debut di Indonesia, Pertama dengan Snapdragon 4 Gen 2

Uzone.id - Vivo Y100 5G debut juga di Indonesia. Smartphone dengan slogan ‘Mantap Y’ tersebut dikemas dengan desain yang trendi dan berkelas, lalu bagaimana dengan spesifikasi yang ditawarkan Vivo Y100 5G?

Vivo Y100 5G merupakan smartphone dengan kemampuan yang all-rounder. Smartphone ini tampil dengan desain yang premium, mirip-mirip smartphone high-end atau flagship

Jadi, smartphone ini hadir dalam dua opsi warna, yakni Orchid Purple dan Onyx Black. Khusus warna Orchid Purple, Vivo menggunakan material kulit fiber yang terdiri dari tiga lapisan, yakni fiberglass, polyurethane vegan leather, dan anti-stain coating.

Sedangkan untuk Onyx Black, warna tersebut datang dengan finishing crystalline matte yang halus, terlihat elegan, dan tak mudah kotor akibat jejak sidik jari yang menempel.

alt-img

Ke bagian depan, smartphone ini mengusung layar AMOLED datar seluas 6,67 inci. Resolusinya Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Layar ini dikelilingi oleh bezel yang lumayan tipis di sisi kiri dan kanannya. Vivo mengklaim, rasio layar terhadap bodi dari Y100 5G mencapai 91,9 persen. Plus, layar ini dapat memancarkan konten pada tingkat 1.200 nits, sehingga cocok buat pemakaian outdoor.

alt-img

Vivo Y100 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor Snapdragon 4 Gen 2. System on chip (SoC) ini dirancang dengan arsitektur 4nm, menyuguhkan kinerja yang andal, lebih stabil, dan hemat daya dibanding seri sebelumnya.

Dikombinasikan dengan RAM 8 GB yang bisa diperluas secara virtual sampai dua kali lipat, memori penyimpanan 128 GB atau 256 GB yang bisa ditambah microSD hingga 1 TB, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Sektor baterai jadi salah satu kelebihan utama dari Vivo Y100 5G. Kapasitas baterai yang besar, didukung pula oleh jaminan proteksi selama empat tahun ke depan.

Vivo menyebut, battery health ponsel ini tidak akan berada di bawah 80 persen setelah empat tahun pemakaian. Kalaupun baterai ngedrop kurang dari empat tahun, pabrikan asal China ini menyediakan penggantian baterai gratis lewat garansi Vivo Care+.

alt-img

Selain baterai jumbo, teknologi pengisian dayanya pun di luar nalar. Vivo Y100 5G didukung fast charging 80W FlashCharge. Klaimnya Vivo, dalam 45 menit saja baterai sudah penuh 100 persen.

Vivo Y100 5G dibekali kamera utama 50 MP yang disandingkan dengan kamera ultrawide 8 MP dan flicker sensor. Sementara di depan, tersedia kamera selfie 8 MP.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah didukung fitur NFC Multifunctions dan rating IP54 tahan percikan air dan debu. Bagaimana dengan harganya?

Vivo Y100 5G dibanderol dengan harga Rp3.899.000 untuk varian 8/128 GB dan Rp4.199.000 untuk model 8/256 GB. Vivo telah membuka masa pre-order secara online mulai hari ini (25/1) sampai 2 Februari 2024.

Dapatkan TWS Vivo senilai Rp389 ribu, Leka Ionizer dengan harga Rp599 ribu, hingga Vivo Care+ selama empat tahun selama periode pre-order berlangsung.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini