icon-category Sport

Ronaldo Tak Pilih Messi dalam Voting Pemain Terbaik FIFA

  • 24 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    Cristiano Ronaldo yang berstatus sebagai kapten timnas Portugal  tidak memilih Lionel Messi dalam voting pemain terbaik FIFA.

    Setelah Messi terpilih sebagai pemain terbaik FIFA, pemungutan suara atau voting yang dilakukan kapten-kapten timnas pun terkuak.

    Pemungutan suara dari kapten timnas memang menjadi salah satu penentu penghargaan pemain terbaik FIFA selain suara dari pelatih timnas, media dan fan.

    Tiap-tiap pemilih memasukkan tiga nama, pemain yang berada pada peringkat pertama mendapat lima poin, sementara pemain kedua mendapat tiga poin, dan pemain ketiga mendapat satu poin.

    Ronaldo Tak Pilih Messi dalam Voting Pemain Terbaik FIFALionel Messi menerima trofi pemain terbaik FIFA 2019 dari Gianni Infantino. (AP Photo/Antonio Calanni)

    Seperti dilansir Skysports, berdasarkan data yang dibuka FIFA, Ronaldo diketahui tidak memilih Messi dalam daftar tiga besar pemungutan suara tersebut. Pemain Juventus itu memilih rekan satu timnya, Matthijs de Ligt, pada urutan pertama, disusul Frenkie de Jong, dan Kylian Mbappe.

    Ronaldo Tak Pilih Messi dalam Voting Pemain Terbaik FIFA

    Sementara Messi diketahui memilih Ronaldo sebagai salah satu pemain pilihannya. Selain menempatkan sang rival pada urutan kedua, kapten timnas Argentina itu menaruh nama Sadio Mane pada urutan pertama dan Frenkie de Jong pada urutan ketiga.

    Virgil van Dijk yang sebelumnnya digadang-gadang bakal menjadi peraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2019, menempatkan nama Messi di urutan pertama. Kapten timnas Belanda itu memasukkan dua nama rekannya di Liverpool secara berurutan yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

    Hasil akhir voting pemain terbaik FIFA 2019 memastikan Messi berada di peringkat pertama, disusul Van Dijk, dan Ronaldo.

    Berita Terkait

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini