icon-category Auto

VW T-Cross Pakai Mesin 1L Turbo, Harga Nyaris Setengah Miliar

  • 23 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    VW T-Cross (Foto: VW)

    Uzone.id - Pabrikan asal Jerman, Volkswagen (VW) punya senjata baru untuk menggempur pasar Indonesia yang sudah puluhan tahun dikuasai pabrikan Jepang, di mana Toyota selalu jadi market leader.

    VW rupanya akan lebih agresif jualan mobilnya di Indonesia di tahun 2022. PT Garuda Mataram Motor meluncurkan produk terbaru VW T-Cross, SUV kompak premium yang diimpor dari India.

    T-Cross dibangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen. SUV ini menawarkan bahasa desain yang menarik dan interior yang menawarkan keleluasaan.

    BACA JUGA: Diskon PPnBM untuk Xenia, Terios dan Rocky, Ini Daftar Lengkapnya

    VW T-Cross (Foto: VW)

    Bagian depan VW T-Cross tampil tegas dan berotot. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru VW.

    Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) langsung menyambut sang pemilik bahkan sebelum perjalanan dimulai.

    Lampunya dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas. Teknologi lampu yang digunakan dapat menerangi jalan di depannya seterang mungkin, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

    BACA JUGA: Harga Toyota Avanza dan Raize Setelah Diskon PPnBM

    Untuk kakinya diberikan velg dua-warna berukuran 17 inci. Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain di bagian belakang.

    Interior

    Di bagian kopit VW T-Cross, pengemudi bisa mendapatkan visibilitas yang lapang karena posisi duduk lebih tinggi, sebagaimana seharusnya sebuah SUV.

    Jarak sumbu roda yang mencapai 2.651 mm turut berkontribusi menjadikan interiornya terasa
    lapang dan leluasa.

    Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh.

    Fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi Apple Carplay dan Android Auto. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta 4 (empat) port pengisian USB Type C.

    Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

    Mesin

    VW T-Cross ditenagai oleh mesin berteknologi TSI. Di Indonesia VW T-Cross mengusung mesin kecil
    1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru.

    Mesin kecil tersebut dapat dengan mudah menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada
    5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-
    4.500 rpm.

    VW T-Cross (Foto: VW)

    Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter.

    Walaupun torsi puncak dicapai mulai 1.750-4.500 rpm, tetapi penyaluran torsi yang besar sudah
    terasa pada saat tuas transmisi dipindah ke D (drive), dan torsi itu semakin besar pada saat pedal
    gas diinjak.

    Akselerasi pun terasa ringan karena mobil tidak pernah kekurangan tenaga. Membuat mobil ini lebih dinamis dan lebih asyik dikendarai.

    Fitur Keselamatan

    T-Cross hadir dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi.

    T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

    Warna dan Harga

    VW T-Cross tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti: Wild Cherry Red (merah), Curcuma Yellow (kuning), Candy White (putih), Reflex Silver (silver), Carbon Steel Grey (abu-abu) serta Rising Blue (biru).

    SUV tersedia di diler VW di Tanah Air mulai hari ini, Rabu (23/2/20220) dan dijual dengan harga Rp488 juta (on-the-road Jakarta).

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini