home ×
Gadget

Vyatta Punya Earphone Bluetooth untuk Pecinta Musik dan Gamer, Airboom Dom dan Nitro

07 September 2020 By
Vyatta Punya Earphone Bluetooth untuk Pecinta Musik dan Gamer, Airboom Dom dan Nitro
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Vendor teknologi true wireless stereo (TWS) Vyatta mencoba membuat produk earphone bluetooth yang mampu mengatasi delay ditambah kualitas suara yang lebih baik. Mereka memproduksi dua TWS dengan segmen kebutuhan yang berbeda, Airboom Nitro dan Airboom Dom.

Meski bluetooth earphone makin membludak di pasaran, namun dianggap belum memenuhi kebutuhan para pecinta musik maupun gamers. Kabarnya, earphone kabel masih menjadi pilihan utama karena faktor kenyamanan dan kualitas suara. Makanya mereka coba menawarkan Airboom Dom dan Nitro.

Pecinta musik membutuhkan kualitas suara dari segi clarity maupun kualitas bass yang disajikan. Sedangkan para gamers masih menemukan kendala latency atau delay saat menggunakan earphone bluetooth. Delay yang dimaksud adalah suara yang dihasilkan terdengar lebih lambat dibandingkan dengan gambar yang ditampilkan pada layar.

Airboom Nitro

WhatsApp Image 2020-09-06 at 10.54.56


TWS pertama adalah Airboom Nitro, diperuntukan untuk para gamers. Produk ini memiliki latency atau delay yang sangat rendah, yaitu hanya 65ms dibandingkan dengan TWS gaming lain yang masih memiliki latency sekitar 119 – 200ms.

Airboom Nitro punya beberapa teknologi yang mumpuni. Misalnya adalah Ultra Low Latency MINIMUM delay for the BEST Gaming & Media Consumption Experience, dual microphone untuk kualitas suara yang baik saat permainan berlangsung, auto pairing yang simple.

Airboom Nitro dilengkapi kemampuan auto pairing dari powercasenya. Karena bentuknya yang simple karena tidak menggunakan kabel, hal ini merupakan salah satu upaya Vyatta dalam meningkatkan kualitas dan memudahkan para gamers. Dibekali juga dengan AAC atau Advanced Audio Coding yang merupakan standart format berkas audio terkompresi. AAC umumnya memiliki kualitas suara lebih baik dibandingkan dengan format populer MP3 dalam bitrate yang sama khususnya pada bitrate di bawah 100 kbit/s.

Selain itu, Airboom Nitro juga dilengkapi daya tahan baterai yang tahan lama dengan total waktu dimainkan hingga 37 jam, dan juga untuk earbuds hinggal 6 jam dalam 1x pengecasan. Bahkan dalam 5 menit pengecasan Airboom Nitro bisa digunakan hinggal 1 jam 15 menit.

Airboom Dom

WhatsApp Image 2020-09-06 at 10.55.18


TWS kedua adalah Airboom Dom, berbeda dari Airboom Nitro, airboom dom lebih mengutamakan kualitas suara yang memang di peruntukan untuk para pecinta musik. Selain itu, bentuk yang mini dengan berat hanya 410 g dapat memberikan kesan yang modern dan masa kini.

Airboom Dom disebut sebagai The Most Portable APTX TWS earphone karena mengutamakan bentuk yang mini dengan suara yang sempurna. Perangkat ini juga didukung Wireless Charging Support. Bisa disebut sebagai TWS dengan Wireless Charging Support yang harganya di bawah satu juta.

Ada juga Qualcomm APTX audio Technology Hi-res Wireless Audio, Qualcomm cVc audio technology noise reduction technology optimize call quality. Kedua teknologi ini membuat kita tidak perlu khawatir dengan kualitas suara karena suara kita akan terdengar jelas oleh penerima telepon. Teknologi ini diklaim memberikan kemampuan bagi Airboom Dom untuk menghilangkan suara 'noise' di sekitar hingga 30db dan akan fokus ke suara vocal ketika menelepon. Teknologi auto pairing dari powercase pun menonjolkan kesan simple dan modern. Selain itu, Airboom Dom juga dilengkapi dengan 14 in 1 function yang memudahkan pengguna untuk beraktivitas.

Airboom Nitro di Shopee Mall VYATTA Indonesia hanya Rp439.000 dan Airboom Dom di Official Store Tokopedia Vyatta Indonesia hanya Rp639.000 pada peluncuran exclusive tanggal 7 September 2020.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
aiya 08 September 2020 | 13:51:07

airboom nitro adalah twspertama

Adhii Aey 08 September 2020 | 05:20:39

gw jadi nyamuk bakar ternyata berisi es

zarkasyi hasbi 07 September 2020 | 19:59:12

teknologi semakin canggih gak jarang vyatta pun ikut bikin earphone yg begitu elegan di mata masyarakat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article