Digilife

Wabah Virus Corona, Huawei Tunda Acara Tahunan di China

  • 24 January 2020
  • Bagikan :
    Wabah Virus Corona, Huawei Tunda Acara Tahunan di China

    Ilustrasi. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

    Uzone.id - Huawei telah mengumumkan penundaan Huawei Developer Conference (Cloud) 2020 alias HDC.Cloud 2020 di Shenzhen, China. Huawei menunda acara ini, lantaran virus corona yang mewabah di Wuhan, China.

    Mengutip Gizmo China, HDC.Cloud 2020, yang semula direncanakan diadakan di Shenzen pada 11-12 Februari 2020 ditunda hingga 27-28 Maret 2020.

    Sebagai informasi, HDC.Cloud adalah konferensi pengembang tahunan terbesar dari Huawei Group. Dengan kata lain, ini merupakan acara unggulan dengan banyak pengumuman penting. Dalam HDC.Cloud 2020, pengembang asing di bidang informasi dan komunikasi direncanakan akan hadir.

    Dalam perhelatan HDC.Cloud tahun lalu, Huawei memperkenalkan sistem operasi (OS) buatannya, yaitu Harmony. Melalui acara yang diselenggarakan di Dongguan, China, Agustus 2019, Harmony digadang-gadang akan menjadi penantang Android.

    Lantas mengenai virus corona, orang-orang yang terinfeksi virus ini akan mengalami penyakit pneumonia. Di China, banyak perusahaan telah memperingatkan karyawan dan masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan.

    Sementara itu, Wuhan yang dideteksi sebagai wilayah pertama yang menimbulkan virus corona sedang dikarantina saat ini. Sekitar 11 juta orang dilarang meninggalkan wilayah tersebut, sementara sekitar 17 orang dipastikan meninggal karena wabah virus corona.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini