icon-category Auto

Waduh, Quartararo Cuma Selisih 2 Poin dengan Pecco

  • 03 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Fabio Quartararo (Foto: Instagram @fabioquartararo20)

    Uzone.id - Fabio Quartararo tak mau bicara langsung ke media gara-gara gagal mencetak poin saat balapan di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, yang berlangsung Minggu (2/10/2022).

    Akibatnya, Pecco Bagnaia hampil menyalip posisi Quartararo di mana mereka saat ini cuma selisih dua poin. Usai balapan GP Thailand, Pecco berhasil mendapat podium ketiga dengan total poin 217, sedangkan Quartararo kini mengantongi 219 poin. 

    Dilansir Motosan, Pembalap asal Prancis itu memberikan pernyataan resmi yang disampaikan oleh Yamaha bahwa "Hujan turun di kondisi terburuk bagi kami. Kami tidak punya banyak waktu di trek basah sebelum balapan dimulai, yang cuma terpaut beberapa menit."

    BACA JUGA: Mobil 'Formula' EV Buatan Mahasiswa UGM Siap Getarkan Eropa

    Quartararo menambahkan, beberapa lap pertama balapan benar-benar sulit. "Saya didorong oleh Jack (Miller) di tikungan pertama dan sejak itu situasinya semakin buruk.

    Selanjutnya, Quartararo menceritakan kalau dirinya mengalami momen yang sulit dan jarak pandang sangat buruk saat balapan.

    "Saya kasihan pada fans Thailand. Saya berharap bisa balapan lebih baik ke depannya," ungkapnya.

    Dia juga berharap bisa jadi lebih kuat saat balapan di Australia nanti.

    BACA JUGA: Mobil Listrik di China Murah-murah, Ternyata Ini Rahasianya

    Direktur Yamaha, Massio Meregalli, mengatakan kepada Sky bahwa Quartararo sedang tidak dalam kondisi mood yang baik dan Yamaha masih belum bicara dengan pembalapnya itu.

    "Aneh, kita harus mencoba memahami apa itu sukses. Balapan ini merupakan pertaruhan bagi semua orang karena hanya balapan di medan kering, seperti di Indonesia balapan berjalan lancar di sana, dan tidak di sini (Thailand)," ututr Meregalli.

    Dia lalu mengatakan,"Mari kita pikirkan masalah grip, di Mandalika baik-baik saja dan di sini tidak, tetapi kami perlu berbicara dengan Quartararo sebelum kami mendapat konfirmasi."

    VIDEO Test Drive Mercy C300 AMG 2022:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini