home ×
Telco

Wahai Netizen Indonesia, Selamat Hari Media Sosial Internasional

30 June 2020 By
Wahai Netizen Indonesia, Selamat Hari Media Sosial Internasional
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Berselancar di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok kini menjadi aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari.

Dara data 3 Indonesia mencatat 95 persen pelanggannya merupakan pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi dan secara aktif mengakses media sosial setiap harinya.

Terlebih lagi, rata-rata pengguna 3 menggunakan hingga 70 persen dari kuota yang mereka habiskan setiap harinya untuk berselancar di aplikasi media sosial.

Baca juga: 3 Indonesia Bangun Data Center dalam 40 Hari

Untuk memperingati Hari Media Sosial Internasional tahun ini, 3 Indonesia mendalami 4 aplikasi media sosial terpopuler, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok untuk mengetahui media sosial mana yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3.


Dari data 3 Indonesia, Facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3, hampir dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua.

Selain itu, hal menarik lainnya yang menarik adalah penggunaan TikTok. Media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat sehingga mampu membuntuti Twitter dengan selisih jumlah pengguna yang tipis.
 
Berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi media sosial yang rata-rata konsumsi data per hari nya paling tinggi.

Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan basis konten Instagram yang berupa foto dan video. Di sisi lain, Twitter yang kontennya lebih banyak berbasis teks, memiliki rata-rata konsumsi data per hari yang paling irit dibandingkan Facebook, TikTok, dan Instagram.
 
“Media sosial telah merevolusi cara kita berkomunikasi. Melalui media sosial, keluarga, teman, hingga kerabat yang sudah lama tidak bertemu dan terpaut jarak yang jauh kini dapat tetap saling terhubung secara personal dengan cara yang mudah dan sederhana,” kata Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung.

“Peranan media sosial pun menjadi semakin penting di masa pandemi dan ketika orang mulai beradaptasi dengan new normal,” tambahnya.

Baca juga: Akses Streaming 3 Indonesia Naik 195%

Kenaikan lalu lintas data social media di jaringan 3 meningkat pesat sebesar 60 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Agar penggunanya dapat tetap mengakses media sosial dengan lancar, 3 Indonesia telah mengoptimalkan jaringannya dengan teknologi terbaru Caching Solution. Teknologi ini membantu mempercepat akses pengguna ke beberapa layanan media sosial.

Bersama dengan koneksi 4,5G Pro yang kini sudah 8x lebih cepat dan tersedia di lebih dari 33.000 desa di Indonesia, pengguna 3 akan dapat menikmati pengalaman terbaik berselancar di media sosial.
 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Orang biasa 19 August 2020 | 14:31:43

selamat buat media sosial internasional semoga makin jaya

Andar str 10 August 2020 | 22:38:46

Berarti twitter lebih irit mengkomsumsi kouta data ketimbang facebook

Kamarullah Norul 24 July 2020 | 21:48:28

nggak terasa gue udah hampir sebelas taun pake fb.. fb mempertemukan kita dengan kawan kita yg dulu juga mempertemukan kita dengan teman yg baru...

Dwi Erna Astutik Erna 08 July 2020 | 23:13:35

klo boleh tau aplikasi whatsapp menempati urutan berapa? padahal orang indonesia banyak yang tiap hari berkomunikasi dengan aplikasi itu lho...

oki puntoro 30 June 2020 | 12:51:12

hari ini toh hari media sosial internasional

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article