icon-category Health

Wajib Tahu! Ini Manfaat Makan Daging Ayam Setiap Hari

  • 18 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Sebagai salah satu makanan yang penuh nutrisi, daging ayam dikenal pula sebagai pembangkit energi. Lantas, apa saja manfaat yang didapatkan jika kita mengonsumsi daging ayam setiap hari?

    Menurut Siddhart Marya, seorang ahli gizi, nilai gizi dari 100 gram daging ayam mentah dihitung sebanyak 124 kkal, 20 gram protein, dan 3 gram lemak.

    Ia mengatakan jika Anda memiliki berat badan antara 65-75 kg, berarti membutuhkan setidaknya 200 gram setiap hari.

    Anda juga perlu mengetahui bahwa ayam adalah salah satu sumber protein terbaik yang membantu membangun dan memelihara struktur dalam tubuh dan juga memecah racun.

    Tak hanya itu, dilansir Times of India, ayam juga dianggap sebagai makanan yang nyaman karena memberi Anda rasa lega akibat kandungan asam amino yang disebut tryptophan. Ini meningkatkan kadar serotonin di otak Anda, sehingga bisa meningkatkan suasana hati.

    Selain itu ayam juga merupakan sumber selenium yang sangat baik, antioksidan yang diduga memiliki efek positif pada penyakit degeneratif termasuk penyakit radang, masalah kardiovaskular dan neurologis. Ia juga dikenal sebagai makanan yang dapat melawan radikal bebas yang merusak sel.

    Ayam kaya akan vitamin B3 yang mengubah karbohidrat menjadi energi dan dengan demikian mengurangi tingkat kolesterol dan risiko penyakit jantung. Vitamin B6 di dalam potongan ayam yang lembut juga membantu meningkatkan metabolisme dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh.

    Jadi, dapat disimpulkan, makan ayam setiap hari tidaklah buruk. Namun Anda harus hati-hati saat memilih cara memasak, karena ayam juga dapat menyebabkan keracunan makanan karena salmonella, bakteri yang ditemukan pada unggas. Jadi, sebaiknya hindari memasak ayam setengah matang. Itulah manfaat makan ayam setiap hari yang perlu Anda ketahui.

     

    Berita Terkait:

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini