home ×
Digilife

Walmart Andalkan Robot untuk Memenuhi Pesanan Online

27 January 2021 By
Walmart Andalkan Robot untuk Memenuhi Pesanan Online
Share
Share
Share
Share

(Foto: The Verge)

Uzone.id - Jaringan ritel asal Amerika Serikat, Walmart berencana menghadirkan robot kecil sebagai staf di beberapa toko mereka. Seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, kehadiran robot-robot itu untuk membantu memenuhi pesanan yang akan diambil atau diantar.

Demikian kata perusahaan pada Rabu (27/1/2021). Keputusan ini hadir di tengah masyarakat AS yang mengalihkan pengeluaran mereka untuk transaksi secara online di tengah pandemi COVID-19.

Robot-robot tersebut akan bekerja di belakang layar, mengambil makanan beku serta barang dagangan umum yang lebih kecil dari dalam gudang atau di toko pusat lokal yang melayani otomatisasi untuk mempercepat pengiriman dan penjemputan pesanan. Intinya, mereka akan membawa ribuan barang yang sering dibeli.

Sementara itu, staf toko akan mengambil produk segar, seperti daging, makanan laut, dan barang dagangan umum yang berukuran lebih besar, seperti televisi. Kemudian, mereka kembali ke pusat untuk menyelesaikan perakitan pesanan.

Di AS, layanan belanja tanpa sentuhan, seperti pengambilan barang di tepi jalan atau pengantaran ke rumah telah berkembang pesan, mengingat banyak orang melakukan pembelian secara online lantaran waspada akan pandemi COVID-19.

Tren ini memicu rekor penjualan digital di jaringan ritel di AS, seperti Target Corp, Best Buy, Bentonville, dan Walmart. Pada Q1 2020, layanan penjemputan dan pengiriman di Walmart melonjak 300 persen. Sementara itu, jumlah pelanggan baru melonjak empat kali lipat.

Walmart sendiri telah mulai menguji teknologi otomatis serupa pada akhir 2019 di sebuah toko di Salem, New Hampshire. “Dan kami menemukan bahwa pesanan dapat dipenuhi hanya dalam beberapa menit," kata Tom Ward, SVP of Customer Product di Walmart, AS.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article