icon-category Sport

Wanita Arab Saudi Daftarkan Diri Jadi Pembalap Formula E

Wanita di Arab Saudi secara resmi diizinkan untuk berkendara pasca larangan mengemudi dicabut. Setelah itu, tak disangka tujuh wanita Arab Saudi diketahui daftar Formula E.

Dilansir dari Channel News Asia, perlombaan Formula E musim kelima akan menjadi yang pertama melibatkan pembalap wanita sekaligus menandai debut seri di Timur Tengah.

Setidaknya ada tujuh pembalap wanita yang akan mengambil tes Formula E di Arab Saudi. Salah satu pembalap wanita yang dikonfirmasi mengikuti tes ini adalah Amna al Qubaisi dari Uni Emirat Arab.

Amna jelas menyambut baik kebijakan larangan mengemudi dicabut.

Ilustrasi mobil Formula E. (Unsplash/Pablo Franco)
Ilustrasi mobil Formula E. (Unsplash/Pablo Franco)

''Saya sangat bangga untuk mewakili perempuan pada umumnya dan wanita Arab pada khususnya. Tes ini adalah batu loncatan lain menuju impian saya tentang karier profesional di olahraga balap,'' ucap Amna.

Sementara itu, larangan mengemudi bagi wanita di Arab Saudi telah diterapkan selama beberapa dekade. Pemerintah Arab Saudi lalu mencabut aturan tersebut pada Juni lalu.

Pasca larangan mengemudi dicabut, semoga semakin banyak wanita di Arab Saudi punya kesempatan lebih untuk berkarya. Bukan cuma di arena balap, melainkan juga berbagai bidang lain.

 

Sumber : DewiKu.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini