icon-category Digilife

Warganet Ikut Sayembara Desain Situs Blokir Kominfo, Biar Lebih Estetik

  • 01 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Joshua Hoehne/Unsplash

    Uzone.id - Di tengah huru-hara soal pemblokiran situs-situs populer seperti Steam, Epic Games, Paypal hingga Yahoo Search Engine, warganet Twitter menunjukkan sindirannya terhadap Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggunakan kreativitas mereka melalui sayembara desain ulang tampilan ‘situs diblokir’ yang dianggap tidak aesthetic.

    Bermula dari postingan @sourvive pada Sabtu (30/7) lalu, cuitan soal sayembara ini sudah di-retweet hampir 3 ribu kali dan di-like sampai 12 ribu kali, serta diikuti berbagai desain yang unik dan beragam.

    Baca juga: Kominfo Diancam Gerakan Lempar Botol Pipis Buntut Aturan PSE

    Walaupun kesannya hanya seru-seruan, tapi banyak warganet yang antusias ikut dalam sayembara ini, desain yang di-submit pun tak kalah keren dan bisa dibilang lebih aesthetic dari yang aslinya.

    Berikut beberapa desain yang diikutsertakan dalam sayembara ini:

    Baca juga: WA Bisa Diintip Setelah Kominfo Terapkan Aturan PSE? Ini Kata Siber Polri

    Sayembara ini sudah ditutup dan sudah mulai dilakukan voting untuk pemenangnya. Melihat antusiasme warganet yang cukup tinggi, hadiah yang awalnya hanya ditujukan untuk satu pemenang, kini bertambah menjadi 4 orang pemenang dengan masing-masing pemenang mendapat Rp100 ribu saldo e-wallet.

    Gimana menurut Uzoners? Keren-keren gak desainnya?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini