icon-category Digilife

WhatsApp Bakal Tambah Limit Kirim File Hingga 2 GB?

  • 28 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: WhatsApp (Dimitri Karastelev/Unsplash)

    Uzone.id - Salah satu hal yang bikin jengkel saat bertukar file di WhatsApp adalah limit ukuran yang hanya dibatasi sampai 100MB untuk dokumen dan 16MB untuk video.

    Alhasil, kalau mau kirim file dalam ukuran besar, kita harus menggunakan aplikasi lain. Padahal kalau pakai WhatsApp lebih gampang karena bisa langsung dibuka di aplikasi yang sama.

    Uji coba terbaru WhatsApp bakal jadi kabar gembira untuk permasalahan ini. Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang melakukan uji coba agar penggunanya bisa mengirim file hingga ukuran 2GB.

    Baca juga: Rusia Resmi Larang Aplikasi Meta, Tapi Tidak dengan WhatsApp

    Uji coba ini sudah diterapkan ke beberapa user beruntung di Argentina yang mana beberapa pengguna mendapat pesan bahwa kini mereka bisa mengirim file hingga 2GB.

    WA_NEW_MEDIA_FILE_SHARING_LIMIT_IOS

    Sumber foto: WABetaInfo

    Dari gambar di atas, kita lihat perbedaan dan peningkatan yang cukup signifikan, dari 100MB jadi 2GB. Dan meski screenshot-an ini diambil dari WhatsApp iOS, tapi beberapa pengguna Android di Argentina juga mendapat fitur uji coba ini.

    Baca juga: Basmi Hoaks, Pesan ‘Forward’ WhatsApp Cuma Bisa Dikirim Ke Satu Grup Chat?

    Fitur limit ini diketahui sedang diuji coba di WhatsApp versi beta 2.22.8.5, 2.22.8.6, 2.22.8.7 di Android dan iOS di WhatsApp Beta 22.7.0.76.

    Kemungkinan fitur ini bakal meluncur berbarengan di iOS dan Android agar kedua pengguna tidak merasa diperlakukan tak adil. 

    Meski sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna, WhatsApp bisa saja menarik kembali fitur yang ditunggu-tunggu ini di kemudian hari. Semoga saja fitur ini tetap dikembangkan dan segera meluncur di waktu yang akan datang.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini