home ×
Digilife

WhatsApp Business Hadirkan Tombol Belanja untuk Katalog Produk

11 November 2020 By
WhatsApp Business Hadirkan Tombol Belanja untuk Katalog Produk
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Jika kalian adalah seorang pengusaha, kalian bisa membuat akun untuk WhatsApp Business. Ada beberapa fitur di WhatsApp Business—yang tidak ada di WhatsApp versi standar—yang bisa mendukung usaha kalian. Salah satu fitur terbarunya, yaitu shopping button (tombol belanja).

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, fitur yang diumumkan perusahaan melalui akun Twitter resminya itu bisa menampilkan katalog yang memuat produk kalian.

Baca juga: Laporan App Annie: 2021, Pengguna Aktif TikTok Bakal Tembus 1,2 Miliar Per Bulan

WhatsApp mencuitkan, “Kami membuat kegiatan belanja di WhatsApp semakin mudah. Sekarang, kalian dapat dengan mudah menemukan sesuatu yang ingin kalian beli dengan mengetuk tombol belanja di bagian atas chat.”

Dengan demikian, calon pembeli bisa melihat katalog produk kalian dengan cepat. Tombol belanja ada di sebelah tombol panggilan. Sebelumnya, pembeli harus melewati beberapa tahapan untuk mengakses katalog. Namun, kini, prosesnya jauh lebih mudah.

Fitur ini sudah digulirkan secara luas. Jika kalian tidak melihat tombol belanja pada akun WhatsApp Business, kalian perlu memperbarui aplikasi.

Baca juga: Ekonomi Internet Asia Tenggara Tembus Rp1.475 Triliun di 2020, Indonesia Double Digit

Beberapa waktu lalu, WhatsaApp juga telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengaktifkan pesan yang hilang pada percakapan obrolan antar teman atau grup secara otomatis setelah tujuh hari.

Siapa pun dapat mengaktifkan opsi dalam obrolan antar teman dan admin grup akan dapat mengaktifkan pesan yang hilang dalam obrolan grup.

VIDEO: Samsung Galaxy M51 Review, Plus Minus Seminggu Dipakai

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article