home ×
Digilife

Whatsapp Diam-diam Tetap Paksakan Berbagi Data dengan Facebook

22 February 2021 By
Whatsapp Diam-diam Tetap Paksakan Berbagi Data dengan Facebook
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.idWhatsApp, aplikasi komunikasi di bawah Facebook Inc akan tetap melanjutkan perubahan kebijakan privasinya walau jelas-jelas menimbulkan kontroversi. WhatsApp mengumumkan hal ini melalui blog-nya.

Pada pertengahan Januari, WhatsApp menimbulkan keresahan mengenai rumor perubahan kebijakan privasi pengguna. Pengguna khawatir WhatsApp akan membagikan data pengguna ke Facebook serta perusahaan pihak ketiga lainnya.

Di postingan blog WhatsApp, dituliskan bahwa WhatsApp akan tetap mengutamakan privasi pengguna dan seluruh pesan personal dilengkapi oleh enkripsi end-to-end.

Whatsapp tidak bisa membaca atau mendengar pesan tersebut," tulis WhatsApp.

Pembaruan kebijakan privasi ini didorong oleh munculnya opsi business bagi WhatsApp. Kebijakan ini bertujuan agar pengguna dapat berkomunikasi langsung melalui WhatsApp dengan bisnis kecil maupun besar. Pengguna bisa bertanya, membuat pesanan, atau mencari informasi melalui fitur ini.

Akan tetapi, WhatsApp menegaskan bahwa keputusan untuk berkomunikasi dengan bisnis kecil atau besar sepenuhnya berada di tangan pengguna.

“Ini merupakan pilihan anda sendiri untuk berkomunikasi dengan menggunakan WhatsApp Business, dan kamu bisa memblokir atau menghapusnya dari daftar kontak," jelas WhatsApp di tulisan blog-nya.

WhatsApp akan secara perlahan mengingatkan pengguna untuk mengulas dan menerima kebijakan baru ini di tahun 2021.

Dalam kebijakan barunya, Whatsapp akan membagikan informasi data pengguna dengan Facebook dan anak usaha lainnya.

Data-data tersebut termasuk data-data registrasi akun seperti nomor telepon, data transaksi, informasi terkait dengan layanan dan banyak lagi, termasuk alamat IP.

Jika tidak setuju, maka para pengguna terancam tidak bisa menggunakan aplikasi pesan singkat ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id