home ×
Digilife

WhatsApp Punya Fitur Baru untuk Cek Hoaks

04 August 2020 By
WhatsApp Punya Fitur Baru untuk Cek Hoaks
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - WhatsApp telah menemukan cara baru untuk mengecek kebenaran artikel yang dibagikan secara luas. Ketika pengguna menerima artikel yang telah dibagikan ke banyak orang, WhatsApp akan menyediakan cara cepat untuk memvalidasi artikel di Google.

Seperti kita tahu, pesan yang berisi tautan sebuah artikel dapat diteruskan ke ruang percakapan antar individu atau grup.

Tautan artikel yang sensasional dapat menyebar sangat cepat dan viral melalui WhatsApp. Jika itu berasal dari orang terdekat, kebanyakan pengguna cenderung untuk mempercayai artikel yang bisa jadi hoaks.

Baca juga: WhatsApp Bakal Hadirkan Opsi "Mute Always", Pengganti "Mute 1 Year"

Untuk memerangi penyebaran hoaks, WhatsApp telah memperkenalkan fitur yang membatasi pesan-pesan ini, sehingga hanya dapat diteruskan ke satu chat dalam satu waktu.

Lebih dari itu, WhatsApp kini mencoba cara sederhana untuk mengecek pesan berisi tautan artikel dengan mengeklik ikon kaca pembesar dalam pesan tersebut.

(Foto: Dok. WhatsApp)

Dengan fitur ini, pengguna akan lebih mudah mengecek kebenaran artikel yang masuk ke WhatsApp. Pengguna juga bisa menemukan artikl atau sumber lain yang lebih kredibel terkait konten yang telah mereka terima.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Akses Akun di 4 Perangkat Sekaligus

Fitur ini diluncurkan mulai 3 Agustus 2020 di Brasil, Italia, Irlandia, Meksiko, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat bagi mereka yang menggunakan versi terbaru WhatsApp untuk Android, iOS dan WhatsApp Web. Belum ada informasi mengenai kehadiran fitur Search the Web bagi pengguna WhatsApp di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 04 August 2020 | 14:45:46

whatsapp punya fitur baru untuk cek hoaks

Ervan selow 04 August 2020 | 14:27:50

watsap apk nyang paling cangih

Ervan selow 04 August 2020 | 14:22:38

hahahahahh jika kami tulang kamu apa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article