home ×
Digilife

WhatsApp Sedang Uji Fitur untuk Pindahkan Chat Lintas Platform

07 April 2021 By
WhatsApp Sedang Uji Fitur untuk Pindahkan Chat Lintas Platform
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Sinkronisasi lintas platform untuk Chat sudah banyak diterapkan di aplikasi lain, namun WhatsApp masih jauh tertinggal mengenai fitur ini.

Pada Agustus 2019, fitur ini pertama kali dilaporkan oleh beberapa pihak. Setelah 18 bulan fitur ini masih saja dalam tahap pengembangan.

BACA JUGA: Junta Militer Myanmar Putuskan Jaringan Internet Nirkabel

Baru-baru ini terlihat di Android beta yang menunjukkan bahwa fitur ini akan segera hadir dan memungkinkan pengguna untuk mencoba fitur multi-perangkat melalui WhatsApp Web Beta.

Menurut sebuah laporan oleh pelacak fitur WhatsApp, WABetaInfo menyatakan bahwa pembaruan versi beta 2.21.30.16 untuk aplikasi tersebut menghadirkan fitur Log Out yang akan memungkinkan pengguna untuk memutuskan tautan perangkat dari akun WhatsApp mereka.

Baca juga: WhatsApp Dalam Bahaya Tanggal 15 Mei 2021?

Untuk sekarang, aplikasi WhatsApp hanya memberikan opsi untuk menghapus aplikasi dari perangkat tersebut. Opsi Keluar, untuk saat ini, menggantikan opsi “Hapus akun saya” di Pengaturan Akun.

Sesuai laporan, fitur dalam versi beta ini berfungsi di WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business. Untuk saat ini fiturnya baru tersedia di perangkat iOS.

Menurut laporan yang sama, WhatsApp sedang mengembangkan dua jenis multi perangkat:

1. Multi-perangkat dengan WhatsApp Web: Kalian dapat menggunakan WhatsApp Web tanpa ponsel utama kalian terhubung ke Internet.

2. Multi-perangkat dengan perangkat lain: Kalian dapat menghubungkan hingga 4 perangkat yang berbeda ke akun utama WhatsApp kalian. Perhatikan bahwa batas ini mungkin berubah di masa mendatang dan jenis ini juga tidak memerlukan koneksi internet aktif di telepon utama.

Fitur baru ini mengisyaratkan bahwa dukungan multi-perangkat WhatsApp semakin dekat dengan peluncuran resminya. Namun, belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan bagi pengguna umum.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article